Sukses

Top 3 Islami: Cara Ampuh Melancarkan Rezeki dari Syekh Nawawi al-Bantani, Apa Arti Sholat tapi Masih Berbuat Kemungkaran?

masalah rezeki selalu menjadi perbincangan yang tak pernah lekang oleh waktu. Bahkan, sekelas Syaikh Nawawi al-Bantani pun secara khusus membagikan cara ampuh untuk melancarkan rezeki

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai cara untuk melancarkan rezeki yang diajarkan oleh Syekh Nawawi al-Bantani menjadi yang terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Sabtu (3/8/2024).

Memang, masalah rezeki selalu menjadi perbincangan yang tak pernah lekang oleh waktu. Bahkan, sekelas Syaikh Nawawi al-Bantani pun secara khusus membagikan cara ampuh untuk melancarkan rezeki.

Artikel kedua terpopuler yaitu fakta bahwa tak ada orang yang sholatnya sempurna. Maka untuk menutupinya, seorang muslim perlu melakukan sholat sunnah, menurut Syekh Ali Jaber.

Sementara, artikel ketiga yaitu persoalan kenapa sudah sholat tapi masih berbuat kemungkaran? Gus Baha menjelaskannya dengan tandas.

Selengkapnya mari simak Top 3 Islami.

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 3 Cara Ampuh Melancarkan Rezeki dari Syaikh Nawawi al-Bantani, Amalkan Mulai Sekarang

Masalah rezeki merupakan salah satu problematika yang menghinggapi banyak orang. Dalam persoalan ini Islam meberikan solusinya, baik berupa amalan, doa ataupun wirid sebagai pembuka pintu rezeki.

Pun demikian para ulama juga memberikan solusi atas persoalan rezeki ini, salah satunya ialah Syaikh Nawani al-Bantani.

Sebagai informasi Syaikh Nawawi al-Bantani merupakan salah seorang ulama tanah air yangberasal dari Tanara, Banten.

Beliau merupakan ulama yang sangat produktif menulis kitab. Tak kurang dari 115 kitab karyanya dalam bidang fiqih, tauhid, tasawuf, tafsir yang banyak dipelajari diberbagai pesantren di Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Tak Ada Orang yang Sholatnya Sempurna, Ini Cara Menutupinya Kata Syekh Ali Jaber

Jika ada seseorang yang mengaku sholatnya sempurna, hal ini bisa dipertanyakan karena kesempurnaan dalam sholat adalah sesuatu yang sangat sulit dicapai.

Dalam ajaran Islam, sholat yang sempurna adalah ideal yang harus diupayakan, tetapi semua manusia pasti memiliki kekurangan.

Sholat yang dilakukan dengan penuh kesadaran dan usaha untuk memperbaiki diri adalah langkah menuju kesempurnaan, tetapi tidak ada yang benar-benar sempurna.

Oleh karena itu, klaim tentang sholat yang sempurna sebaiknya dipertimbangkan dengan hati-hati, dan lebih baik fokus pada usaha untuk meningkatkan kualitas ibadah kita dengan tulus dan konsisten.

Mengutip sebuah video yang diunggah di kanal YouTube @quotesislami-92, Syekh Ali Jaber menyampaikan pandangannya mengenai kesempurnaan sholat dan cara menutupi kekurangannya. Menurutnya, tidak ada seorang pun yang sholatnya sempurna, termasuk dirinya.

"Gak ada yang sempurna sholatnya termasuk saya," ujar Syekh Ali Jaber.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Ada yang Tanya, Apa Artinya Sholat kalau Masih Lakukan Kemungkaran? Ini Jawaban Sejuk Gus Baha

Dalam sebuah video yang ditayangkan di kanal YouTube @rizaleffendi1335, KH Ahmad Bahauddin Nursalim, yang akrab disapa Gus Baha, menyampaikan pandangannya mengenai pentingnya sholat meskipun seseorang masih melakukan kemungkaran.

Menurutnya, sholat tetap memiliki nilai yang sangat penting dan tidak boleh diabaikan.

"Apa artinya sholat kalau kita masih melakukan kemungkaran itu salah besar," ujar Gus Baha.

Ia menegaskan bahwa sholat adalah kewajiban yang harus tetap dilakukan oleh setiap muslim, karena dengan sholat, kita sudah mengurangi kemungkaran yang kita lakukan.

Menurut Gus Baha, ketika seseorang melakukan sholat, itu menunjukkan bahwa orang tersebut tidak melawan ketentuan Allah SWT. "Sholat itu wajib. Dengan Anda sholat itu sudah mengurangi kemungkaran karena Anda tidak melawan ketentuan Allah Taala," jelasnya.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.