Sukses

Mengerikan! Ini Arti 5 Mimpi Masuk Neraka, Tak Satupun Pertanda Baik

Mimpi masuk neraka boleh jadi menjadi pertanda hal-hal yang buruk akan menimpa anda.

Liputan6.com, Cilacap - Mimpi merupakan kondisi bawah sadar yang dialami seseorang saat tidur yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan dalam tidur.

Dalam Islam mimpi bukan sekadar bunga tidur yang tak memiliki arti dan makna. Rasulullah SAW memerintahkan kepada kita saat mimpi hal yang baik hendaknya mengucapkan hamdallah (alhamdulillah).

Sedangkan jika kita mengalami mimpi yang buruk, maka hendaknya meludah ke sebelah kiri sebanyak tiga kali dan mengucapkan ta’awudz atau meminta perlindungan Allah dari hal-hal yang buruk sebanyak 3 kali pula.

Salah satu contoh mimpi buruk ialah mimpi masuk neraka.

Lantas apa arti mimpi masuk neraka ini? Simak ulasan berikut ini.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makna Mimpi Masuk Neraka

Menjukil NU Online, dalam kitab Muntaqa al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam, Jilid I, halaman 122, Ibnu Sirrin, menjelaskan bahwa mimpi masuk neraka memiliki makna yang sangat beragam dan cukup menyeramkan.

Pertama, jika seseorang bermimpi seolah-olah dimasukkan ke dalam neraka, hal ini menggambarkan bahwa ada seseorang dalam kehidupannya yang menyesatkannya dan mendorongnya untuk melakukan perbuatan keji.

Gambaran ini mencerminkan betapa kuatnya pengaruh buruk tersebut hingga mampu menyeretnya ke dalam jurang kesesatan yang paling dalam.

Kedua, ketika seseorang bermimpi keluar dari neraka tanpa mengalami luka, ini melambangkan bahwa dia akan menghadapi kesedihan duniawi yang besar. Kesedihan ini mungkin tidak akan melukai fisiknya, tetapi akan menghancurkan hatinya.

Gambaran ini mencerminkan beban emosional yang begitu berat. Seolah-olah dia berjalan melewati api neraka tanpa terbakar dan merasakan kepedihan yang mendalam di dalam dirinya. Dalam mimpi ini, tidak ada luka yang tampak di luar, tetapi di dalam, jiwanya terguncang oleh kesedihan yang mendalam dan menyakitkan. 

Ketiga, mimpi masuk neraka dan mengalami siksaan seperti meminum air panas atau memakan buah zaqqum sering diartikan sebagai pertanda buruk dalam hal pencarian ilmu. Meskipun niat mencari ilmu adalah hal yang baik, mimpi ini menggambarkan bahwa ilmu yang diperoleh justru membawa kesulitan dan penderitaan.

Ini bisa menjadi peringatan bahwa jalan yang dipilih penuh dengan rintangan dan mungkin tidak akan membuahkan hasil yang diharapkan.

Lebih mengkhawatirkan, mimpi ini mungkin menunjukkan bahwa seseorang akan terlibat dalam kekerasan atau konflik berdarah. Seyogianya, mimpi ini mengingatkannya untuk selalu waspada dalam setiap tindakan yang dilakukan. Mimpi masuk neraka bisa menjadi sinyal untuk lebih memperhatikan segala keputusan dan langkah yang diambil agar tidak terjerumus dalam situasi berbahaya.

3 dari 3 halaman

Miliki Dosa Besar - Tipu Daya Seseorang

Keempat, mimpi masuk neraka juga mencerminkan dosa atau kesalahan besar yang telah dilakukan oleh si pemimpi. Mimpi tentang api neraka sering kali menjadi peringatan untuk melakukan introspeksi diri dan bertobat atas kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat, agar bisa terhindar dari siksa neraka di kehidupan setelah mati.

Lebih jauh lagi, jika dalam mimpi tersebut seseorang melihat seorang raja menarik ubun-ubunnya lalu melemparkannya ke dalam api, ini menandakan bahwa si pemimpi akan mengalami penghinaan dan penderitaan besar. Raja dalam mimpi ini melambangkan kekuasaan yang memiliki otoritas untuk menghukum dan mempermalukan.

Kelima, jika si pemimpi melihat malaikat penjaga neraka tersenyum kepadanya, ini bisa diartikan sebagai tipu daya dari seseorang yang berprofesi sebagai polisi, algojo, atau eksekutor hukum.

Senyuman dari penjaga neraka menggambarkan adanya jebakan atau ancaman yang datang dari pihak berwenang, yang berusaha mengecoh atau menjerumuskan si pemimpi.

Penulis: Khazim Mahrur / Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.