Sukses

Pilihlah Cinta Allah, Dunia Pasti akan Mengikuti, UAH Ungkap Caranya

Seperti inilah tanda seseorang yang sedang berada dalam kasih sayang Allah SWT

Liputan6.com, Jakarta - Dalam ceramah yang penuh hikmah, Ustadz Adi Hidayat (UAH) menyoroti pentingnya menempatkan cinta Allah sebagai prioritas utama dalam hidup.

Menukil tayangan video di kanal YouTube @ngajisebentar pada Sabtu (17/08), UAH menekankan bahwa keinginan untuk memperbaiki diri adalah bukti nyata seseorang sedang mendapatkan kasih sayang dari Allah SWT.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, perasaan ingin berubah menjadi lebih baik merupakan anugerah istimewa yang diberikan Allah kepada hamba-Nya.

"Ketika Anda merasa terdorong untuk berubah menjadi lebih baik, itu adalah tanda cinta Allah yang tak ternilai," ungkapnya.

Ini menunjukkan bahwa seseorang yang mengalami dorongan tersebut sedang berada dalam kasih sayang Allah, yang tidak bisa disandingkan dengan kenikmatan duniawi manapun.

Ustadz Adi Hidayat juga mengingatkan agar kita tidak menukar cinta Allah dengan godaan dunia yang bersifat sementara. "Jangan pernah gadaikan cinta Allah untuk hal-hal duniawi, karena tidak ada yang bisa menandinginya," tegasnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada yang Bisa Menyamai Cinta Allah SWT

Hal ini menekankan bahwa apapun yang ada di dunia ini tidak akan pernah setara dengan cinta Allah.

Lebih jauh, ia menegaskan bahwa jika seseorang harus melepaskan dunia demi mendapatkan cinta Allah, maka itu adalah pilihan yang benar.

"Saya sarankan, pilihlah cinta Allah," kata Ustadz Adi Hidayat.

Dengan cinta Allah, urusan duniawi akan menjadi lebih mudah dan berkat akan datang dengan sendirinya.

Ustadz Adi Hidayat juga mengingatkan bahwa segala sesuatu yang kita miliki di dunia ini, seperti harta, kesehatan, atau kekuasaan, semuanya adalah milik Allah.

"Siapa yang menguasai dunia? Allah. Siapa yang memiliki harta? Allah. Siapa yang memberikan kesembuhan? Allah. Semua yang ada di dunia ini adalah milik Allah," tegasnya.

Ini mengingatkan kita bahwa kehidupan dunia sepenuhnya berada di bawah kendali Allah.

3 dari 3 halaman

Memilih Dunia di Atas Cinta Allah hanya Membawa Kesulitan

Menurutnya, dengan mengikuti petunjuk Allah dan memperoleh cinta-Nya, segala urusan dunia akan menjadi lebih mudah. "Jika Anda mengikuti hukum Allah dan meraih cinta-Nya, maka semua urusan dunia Anda akan berjalan lancar," jelas Ustadz Adi Hidayat.

Hal ini menunjukkan bahwa cinta Allah adalah kunci utama untuk mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Namun, Ustadz Adi Hidayat juga memperingatkan bahwa jika seseorang lebih mengutamakan dunia daripada cinta Allah, maka dunia akan menjadi beban yang berat dan cinta Allah akan menjauh.

"Jika Anda memilih dunia sebagai prioritas, maka dunia akan tampak besar di hadapan Anda, dan cinta Allah akan menjauh," ungkapnya.

Ini menjadi peringatan bahwa memilih dunia di atas cinta Allah hanya akan membawa kesulitan dan menjauhkan kita dari rahmat-Nya.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.