Sukses

Punya Masalah Hidup yang Berat? Ini Solusi dari Habib Novel

Dalam YouTube Novel Muhammad Alaydrus, ulama kharismatik Surakarta Habib Novel Alaydrus memberikan solusi utama untuk setiap masalah.

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang pada dasarnya ingin menjalani kehidupan dengan penuh kebahagiaan, tanpa adanya hambatan yang dihadapinya. Namun, kadang kala keinginan itu tidak selalu tercapai. Setelah satu masalah selesai, biasanya muncul masalah baru. 

Masalah yang dihadapi bervariasi, ada yang masalah ekonomi, keluarga, pekerjaan dan masih banyak lagi. Karena seringnya tertimpa masalah, tidak sedikit orang yang mengeluh akan masalahnya, karena tidak menemukan solusinya.

Dalam YouTube Novel Muhammad Alaydrus, ulama kharismatik Surakarta Habib Novel Alaydrus memberikan solusi utama untuk setiap masalah.

Terkait hal ini, Habib Novel mengutip potongan ayat kedua dan ketiga surah At-Talaq. Allah SWT berfirman:

وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا (٢) وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ

Artinya: "Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya."

Habib Novel menjelaskan, takwa artinya melaksanakan semua perintah Allah, menjauhi semua larangan Allah. Ciri-ciri orang yang bertakwa adalah sholat dijalankan, orang tua dihormati, menjalankan kewajiban terhadap pasangan dan anak, menghindari pekerjaan haram, dan mengutamakan pekerjaan halal.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Allah Akan Beri Jalan Keluar bagi Orang Bertakwa

Menurut Habib Novel, orang yang bertakwa, ketika tertimpa masalah, sehebat apapun masalahnya, maka Allah akan langsung memberikan jalan keluarnya. Allah juga akan memberikan rezeki untuknya dari arah yang tak disangka-sangka.

"Hanya takwa, jalan untuk menggapai solusi. Salah satu bentuk ketakwaan adalah dengan minta sama Allah SWT, berdoa kepada Allah, yang mana Allah telah mengatakan, ud'uuni astajib lakum, (firman Allah) panggil Aku, Aku akan penuhi panggilan kalian," kata Habib Novel.

3 dari 3 halaman

Janji Allah Akan Penuhi Permintaan Seorang Hamba

Habib Novel menyarankan agar terus berdoa kepada Allah, karena Allah yang menyuruh untuk berdoa. Allah berjanji akan memenuhi permintaan hamba-Nya yang berdoa. 

Kata Habib Novel, sebagai hamba-Nya jangan pernah berprasangka buruk sama Allah. Jangan meninggalkan doa karena kita merasa banyak dosa.

"Jangan percaya sama bisikan hati yang menyebabkan kita berhenti berdoa kepada Allah SWT. Jangan percaya semua bisikan dari manusia dari jin dari setan atau dari apapun yang menyebabkan kita berhenti beribadah, Allah SWT selalu senang dengan hambanya, kalau hamba-Nya mendekat (kepada Allah),” tutur Habib Novel.

Itulah yang disampaikan Habib Novel, solusi untuk semua masalah adalah dengan takwa dan jangan berhenti berdoa agar diberikan jalan keluar oleh Allah SWT. Semoga kita semua diberi kemudahan dari setiap masalah yang kita hadapi. Wallahu a'lam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.