Sukses

4 Doa agar Dapat Syafaat di Hari Kiamat, Amalkan Kata Ustadz Adi Hidayat

Sebagai upaya mendapatkan syafaat, ada beberapa amalan yang dapat dilakukan. Satu di antaranya adalah mendoakan umat Nabi Muhammad SAW. Amalan ini dibagikan oleh Ustadz Adi Hidayat (UAH).

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dibangkitkan dari alam kubur dan dikumpulkan di Padang Mahsyar, manusia akan kebingungan. Sampai-sampai Mereka yang tidak beriman selama di dunia akan merasa capek dan ingin segera dimasukkan ke neraka jahannam.

Di Padang Mahsyar nanti akan ada syafaat atau pertolongan yang bisa menjadi perantara masuk surga. Syafaat yang akan diberikan Nabi Muhammad SAW di hari kiamat kepada seluruh manusia adalah syafaatul udzma.

Mengutip penjelasan Buya Yahya, selain syafaatul udzma, ada juga syafaat khasah yang hanya diberikan oleh Rasulullah SAW khusus untuk umatnya yang beriman. Syafaat jenis ini tidak akan didapatkan oleh orang-orang kafir.

Syafaat di hari kiamat akan diperoleh tergantung perbuatan kita selama di dunia. Jika bertakwa, tentu saja akan mudah bagi Allah memberikan syafaat kepadanya, baik melalui nabi maupun dengan cara lain.

Sebagai upaya mendapatkan syafaat di Hari Kiamat, ada beberapa amalan yang dapat dilakukan. Satu di antaranya adalah mendoakan umat Nabi Muhammad SAW. Amalan ini dibagikan oleh Ustadz Adi Hidayat (UAH).

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa Dapat Syafaat

Berikut doa agar mendapat syafaat di hari kiamat.

اللهم اغفر أمة محمد صلى الله عليه وسلم اللهم

Allahummagfir ummata Muhammad Shallallahu alaihi wasallam.

Artinya: “Yaa Allah mohon ampuni dosa-dosa umat Nabi muhammad Shalallahu 'Alaihi Wa Sallam.”

اللهم ارحم أمة محمد صلى الله عليه وسلم

Allahummarham ummata Muhammad Sallallahu alaihi wasallam.

Artinya: “Yaa Allah mohon sayangi umatnya Nabi muhammad Shalallahu 'Alaihi Wa Sallam.”

اللهم أصلح أمة محمد صلى الله عليه وسلم

Allahumma aslih ummata Muhammad Shallallahu alaihi wasallam.

Artinya: “Yaa Allah mohon perbaiki keburukan-keburukan atau kekurangan-kekurangan umatnya Nabi muhammad Shalallahu 'Alaihi Wa Sallam.”

اللهم فرج أمة محمد صلى الله عليه وسلم

Allahumma farrij ummata Muhammad Shallallahu alaihi wasallam.

Artinya: “Yaa Allah mohon bahagiakan umatnya Nabi muhammad Shalallahu 'Alaihi Wa Sallam.”

3 dari 3 halaman

Peluang Besar Dapat Syafaat

UAH menjelaskan, doa tersebut jika dibaca secara rutin tiap hari akan berpeluang besar mendapatkan syafaat dari Allah SWT. Doa ini terdapat dalam sebuah riwayat.

“Biasakan baca empat doa di atas, insya Allah kalau kita biasakan, itu berpeluang besar mendapatkan syafaat di sisi Allah SWT," kata UAH dikutip dari YouTube Adi Hidayat Official, Ahad (25/8/2024).

Wallahu a’lam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.