Sukses

UAH Ungkap Cara Mudah agar Rezeki Mengalir Deras, Amalan 2 Sahabat Nabi yang Kaya Raya

UAH mengungkap cara mudah mendapatkan rezeki yang melimpah dan tak akan pernah surut.

Liputan6.com, Cilacap - Ustadz kondang yang mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa di bidang Manajemen Pendidikan Islam dari Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ustadz Adi Hidayat (UAH) membeberkan cara agar rezeki melimpah dan tidak pernah surut.

Tatkala menjelaskan hal ini, Ustadz muda yang tersohor kecerdasannya ini menyinggung perihal cara meingkatkan takwa dan dalam kaitannya dengan kelancaran rezeki seseorang.

Menurutnya ayat-ayat yang berkaitan dengan takwa sangat banyak. Bahkan penyebutan kata takwa dalam Al-Qur’an diulang sebanyak 115 kali.

“Bagaimana cara meningkatkan takwa ada 115 kali penyebutannya dalam al-Quran. Anda keluarkan ayat-ayat ini praktikkan dalam kehidupan, maka Masyaallah rezeki akan mudah didapatkan,” kata UAH dikutip dari tayangan YouTube Short @Gibranardan-uq1pk, Minggu (01/09/2024).

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kisahkan Amalan Rutin 2 Sahabat Rasulullah SAW yang Kaya Raya

Dalam kaitannya dengan amalan yang menyebabkan rezeki melimpah dan mengalir deras, Ustadz Adi Hidayat mengisahkan 2 sahabat Rasulullah SAW yang kaya raya. Mereka adalah Usman bin Affan dan Abdurrahman bin 'Auf.

UAH menjelaskan, dibalik melimpahnya rezeki dan keberkahan yang diperoleh keduanya itu ternyata tak lepas dari amalan-amalan yang menyebabkan mereka berdua tergolong manusia yang bertakwa kepada Allah SWT.

Mereka tidak memiliki amalan khusus untuk rezeki. Namun yang mereka amalkan sebagaimana anjuran Rasulullah SAW yakni mengerjakan sholat 5 waktu, sholat tahajud, membaca Al-Qur'an dan amalan sunah lainnya seperti puasa sunah.

"Lihat sahabat Nabi Sallallahu Alaihi Wasallam, sibuknya luar biasa tapi masih sempat salat fardu di masjid berjamaah, malam masih tahajud sampai khatam Quran, tidak meninggalkan amalan-amalan sunah, masih puasa, juga hidupnya santai, bekerja juga, ibadahnya nyaman," paparnya

 

3 dari 3 halaman

Peninggalan Hartanya Masih Ada Hingga Kini

Nyatanya, amalan-amalan yang tidak secara spesifik untuk rezeki menyebabkan keduanya menjadi manusia yang kaya raya bahkan peninggalan hartanya masih ada hingga saat ini.

Berdasarkan penuturan UAH aset yang dimiliki Usman bin Affan saat ini ada di Bank Saudi Arabia. Demikian pula kapak emas Abdurrahman bin Auf.

"Asetnya hari ini masih ada Usman bin Affan masih punya aset di bank Saudi sampai hari ini. Abdurahman bin Auf kapaknya terbuat dari emas, sahabat-sahabat mulia kayanya luar biasa salat dikerjakan 5 waktu di masjid, malamnya masih tahajud, tandasnya.

Penulis: Khazim Mahrur / Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.