Sukses

Top 3 Islami: Amalan Ini Pasti Raih Kenikmatan Iman dan Ketenangan Jiwa, UAH Berani Garansi

Ustadz Adi Hidayat (UAH) mengungkapkan amalan supaya seseorang merasakan kenikmatan iman. Dengan demikian dia akan merasakan ketenangan jiwa

Liputan6.com, Jakarta - Kenikmatan iman dan ketenangan jiwa semacam garis yang linier. Keduanya terhubung satu sama lain.

Seseorang yang merasakan kenikmatan iman, pasti akan merasa hati tenang. Pun sebaliknya, di dalam ketenangan jiwa ada keimanan.

Tapi untuk mencapai keduanya terasa sulit.

Ustadz Adi Hidayat (UAH) mengungkapkan amalan supaya seseorang merasakan kenikmatan iman. Dengan demikian dia akan merasakan ketenangan jiwa.

Artikel ini menjadi yang terpopopuler di kanal Islami Liputan6.com, Sabtu (7/9/2024).

Artikel kedua yang juga populer adalah keutamaan membaca Al-Qur'an walau tak tahu maknanya, menurut Syekh Ali Jaber.

Sementara, artikel ketiga yaitu tiga amalan afdhal, menurut Ustadz Khalid Basalamah.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. UAH Berani Garansi Orang yang Melakukan Amalan Ini Pasti Raih Kenikmatan Iman dan Ketenangan Jiwa

Setiap umat Muslim pasti menginginkan kenikmatan iman, sebuah kondisi dalamnya spiritual dan ketenangan jiwa. Kenikmatan iman ini sering kali dicapai melalui ibadah yang konsisten dan ikhlas.

Ustadz Adi Hidayat (UAH) membagikan penjelasan mendalam mengenai amalan sunah yang bisa untuk meraih kenikmatan tadi.

Tak sampai di situ, jika amalan tersebut dijalankan sesuai aturan, dirinya berani beri garansi bakal mendapatkan kenikmatan luar biasa, kenikmatan iman, tak hanya sekedar kenikmata dunia.

Mengutip ceramahnya yang tayang di kanal YouTube @Pencintaulama593 Ustadz Hidayat menggarisbawahi betapa pentingnya amalan tersebut untuk meraih kenikmatan iman dan ketenangan jiwa.

UAH menekankan bahwa tahajud, sebagai amalan malam hari, memiliki peran yang sangat besar dalam mendapatkan pertolongan Allah.

"Ahli Tahajud itu kata Allah, kalau dia diganggu, diisengi, dijaili dalam kehidupannya, Aku langsung yang akan menolongnya," ujarnya, menegaskan jaminan pertolongan Allah bagi mereka yang konsisten melaksanakan tahajud.

Ia juga menjelaskan pentingnya sholat Dhuha, yang dibagi menjadi tiga Waktu, awal dhuha, pertengahan duha, dan akhir duha.

Sholat Dhuha merupakan amalan sunnah yang memiliki keutamaan besar, dan pelaksanaannya dapat membantu menjaga hubungan spiritual dengan Allah.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Syekh Ali Jaber Ungkap Keutamaan Luar Biasa Membaca Al-Qur'an walau Tidak Paham Maknanya

Ulama dan penceramah, Syekh Ali Jaber menjelaskan betapa besar keutamaan membaca Al-Qur'an, meskipun pembacanya tidak sepenuhnya memahami maknanya.

Dalam sebuah ceramah yang dikutip dari kanal YouTube @petuahchik, ia menegaskan bahwa setiap huruf yang dibaca dari Al-Quran akan mendatangkan 10 kebaikan, baik pembacanya mengerti artinya ataupun tidak.

"Setiap satu huruf dari Al-Quran mendatangkan 10 kebaikan. Ini adalah anugerah besar dari Allah SWT bagi hamba-hamba-Nya yang tetap berusaha mendekatkan diri kepada-Nya melalui bacaan Al-Qur'an," katanya.

Hal ini menunjukkan betapa besar rahmat Allah, di mana sekadar membaca saja sudah mendatangkan pahala yang tak terhitung jumlahnya.

Ia juga menekankan pentingnya konsistensi dalam membaca Al-Quran. "Bahkan jika seseorang hanya membaca dengan lafaz yang benar tanpa memahami artinya, Allah tetap memberinya pahala yang berlimpah," tambah Syekh Ali Jaber dalam ceramahnya.

Ini menjadi dorongan kuat bagi umat Islam untuk tidak meninggalkan bacaan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. 3 Amalan yang Paling Afdhol, Keutamaannya Luar Biasa Kata Ustadz Khalid Basalamah

Mengerjakan amalan adalah rutinitas harian umat Islam. Amalan yang wajib jelas harus dilaksanakan karena jika ditinggalkan akan menjadi dosa. Sedangkan, amalan yang sunnah dapat ditingkatkan untuk menambah pahala.

Masing-masing amalan memiliki fadhilah atau keutamaannya yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Keutamaan yang disebutkan dalam sebuah hadis sejatinya bertujuan untuk mendorong agar umat Islam mengerjakan amalan tersebut.

Terlepas dari amalan yang biasa dilakukan, muslim dapat menambah tiga amalan yang paling afdhol kepada sesama manusia. Amalan-amalan ini diungkap oleh Ustadz Khalid Basalamah mengutip hadis nabi.

Ustadz Khalid mengatakan, tiga amalan yang paling utama itu berasal dari Rasulullah SAW saat ditanya oleh sahabat Uqbah bin Amir radhiyallahu anhu. 

“Wahai utusan Allah, beri tahukan aku amalan-amalan yang paling utama yang jarang orang bisa buat, keutamaannya besar, aku juga bisa menjadi orang yang luar biasa, orang yang punya kedudukan tinggi di sisi Allah SWT,” kata Ustadz Khalid menirukan penuturan Uqbah bin Amir kepada Rasulullah SAW, dikutip dari YouTube Khalid Basalamah Official, Jumat (6/9/2024).

Apa saja tiga amalan yang paling afdhol itu? Simak penjelasannya.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.