Sukses

Top 3 Islami: Membaca Surah Al-Fatihah dengan Cara ini Bisa Kabulkan Keinginan yang Mustahil, Kata UAH

Ustadz Adi Hidayat mengungkapkan salah satu fadhilah Al-Fatihah yang jarang diketahui, yakni bisa menjadi wasilah dikabulkannya keinginan yang mustahil

Liputan6.com, Jakarta - Surah Al-Fatihah menjadi surat yang paling populer di kalangan umat Islam. Sebab, surah Al-Qur'an ini dibaca tiap rakaat sholat fardhu.

Itu berarti setidaknya seorang muslim membaca sebanyak 17 kali surah Al-Fatihah dalam sehari. Surah Al-fatihah juga populer karena banyaknya fadhilah atau keutamannya.

Ustadz Adi Hidayat mengungkapkan salah satu fadhilah Al-Fatihah yang jarang diketahui, yakni bisa menjadi wasilah dikabulkannya keinginan yang mustahil.

Ulasan UAH tentang cara membaca surah Al-Fatihah agar keinginan terkabul menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Rabu (11/9/2024).

Artikel kedua yang juga populer yakni fadhilah istighfar di waktu subuh yang bisa menghapus semua dosa dan doa-doanya langsung dipersaksikan.

Sementara, artikel ketiga yaitu penjelasan Gus Baha bahwa menikmati hidup adalah bagian dari ibadah, asal dengan cara seperti yang diungkapkannya.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Baca Surah Al-Fatihah Bisa Kabulkan Keinginan yang Mustahil, Caranya Seperti Ini Kata Ustadz Adi Hidayat

Mubaligh muda Muhammadiyah Ustadz Adi Hidayat atau akrab dengan sapaan UAH menjelaskan cara membaca Surah Al-Fatihah yang dapat mengabulkan hajat atau keinginan seseorang.

Bahkan menurut ustadz asal Pandeglang, Banten ini  bahwa keinginan yang sifatnya mustahil bagi banyak orang sekalipun akan mudah tercapai.

Membahas salah satu dari sekian banyak keutamaan surah al-Fatihah ini beliau sampaikan dalam sebuah kesempatan ceramahnya.

Ulasan UAH tentang ini demikian menarik untuk disimak dan tentu saja belum banyak orang mengetahui rahasia dahsyat salah satu surah yang disebut sebagai ummul kitab ini.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Istighfar di Waktu Subuh Menghapus Semua Dosa, Doa-Doa Langsung Dipersaksikan Kata UAH

Waktu subuh memiliki makna penting yang melampaui sekadar pelaksanaan sholat subuh. Saat fajar menyingsing, alam berada dalam kondisi tenang, memberikan suasana yang mendalam untuk refleksi spiritual dan perenungan.

Ini adalah waktu di mana energi baru bangkit, membawa kesempatan untuk memulai hari dengan kesadaran yang lebih tinggi dan kedekatan dengan Allah SWT.

Subuh juga menjadi simbol awal kehidupan baru setiap hari, mendorong individu untuk memanfaatkan momen ini untuk berdoa, bersyukur, dan memohon bimbingan sebelum terjun dalam hiruk pikuk aktivitas harian.

Ustadz Adi Hidayat memberikan penjelasan mendalam tentang keutamaan waktu subuh dalam sebuah tayangan YouTube di kanal @muslimaswajatv.

Dalam video tersebut, UAH menjelaskan bahwa waktu subuh memiliki makna yang sangat penting, tidak hanya untuk sholat, tetapi juga untuk bacaan-bacaan yang dilakukan pada waktu tersebut.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, banyak orang mungkin hanya fokus pada pelaksanaan sholat subuh tanpa menyadari bahwa bacaan yang disampaikan pada waktu tersebut juga sangat berpengaruh.

“Ternyata yang penting di waktu subuh itu bukan hanya sholatnya,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Menikmati Hidup adalah Bagian dari Ibadah, Caranya Begini Ungkap Gus Baha

Mencari nafkah bisa menjadi ibadah jika dilakukan dengan niat yang benar dan sesuai dengan prinsip-prinsip agama. Dalam Islam, mencari rezeki yang halal dan memenuhi tanggung jawab terhadap keluarga merupakan bentuk ibadah yang sangat dihargai.

Niat untuk mencari nafkah sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan hidup, memberikan kesejahteraan kepada keluarga, dan berkontribusi pada masyarakat dapat menjadikan pekerjaan sehari-hari sebagai bentuk ibadah.

Dalam sebuah video yang diposting di kanal YouTube @andapasor, KH Ahmad Bahauddin Nursalim, yang dikenal dengan panggilan Gus Baha, membagikan pandangannya mengenai kehidupan dan kenikmatan.

Dalam penjelasannya, Gus Baha menekankan bahwa pencarian nafkah dan aktivitas sehari-hari dapat menjadi bentuk ibadah jika dilakukan dengan niat yang benar.

Dalam video tersebut, Gus Baha menjelaskan bahwa mencari nafkah merupakan ibadah. Ia menyebutkan bahwa setiap aktivitas yang dilakukan untuk mencari penghidupan, termasuk pekerjaan sehari-hari, adalah bentuk ibadah yang diterima oleh Allah.

Gus Baha mengajak umat Islam untuk memahami bahwa kehidupan ini tidak hanya sebatas mencari kesenangan, tetapi juga melibatkan tanggung jawab spiritual.

Gus Baha juga mengungkapkan bahwa menyaksikan berbagai macam keadaan orang lain merupakan bentuk ibadah. Dengan memahami kondisi orang-orang di sekitar, termasuk yang kurang beruntung, kita dapat menambah khazanah ilmu dan meningkatkan kepedulian sosial.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.