Sukses

Amalan Jumat Abah Guru Sekumpul agar Dapat Rezeki Tak Disangka, Bacaannya Pendek

Amalan Jumat Guru Sekumpul ini dapat kita praktikkan agar memiliki rezeki yang berlimpah untuk digunakan dalam aktivitas ibadah. Simak berikut amalan dan penjelasannya.

Liputan6.com, Bogor - Jumat menjadi salah satu hari yang istimewa dalam Islam, bahkan mendapat julukan sayyidul ayyam atau rajanya hari. Tak hanya itu, di hari tersebut juga banyak keutamaan dan peristiwa penting yang terjadi di hari Jumat.

Sebagai hari yang istimewa, tentu saja Jumat punya amalan-amalan khusus yang hanya dilakukan di hari tersebut. Muslim dapat mengamalkannya setiap pekan.

Amalan khusus Jumat pernah dibagikan oleh Ustadz Adi Hidayat atau UAH dalam salah satu ceramahnya. Yakni membaca surah Al-Kahfi, membaca sholawat, perbanyak doa, dan sedekah.

Amalan Jumat tidak hanya itu. Ulama besar Kalimantan KH Muhammad Zaini Abdul Ghani alias Abah Guru Sekumpul pernah membagikan amalan Jumat khusus untuk mendatangkan rezeki yang tak terduga.

Amalan Jumat Abah Guru Sekumpul ini dapat kita praktikkan agar memiliki rezeki yang berlimpah untuk digunakan dalam aktivitas ibadah. Simak berikut amalan dan penjelasannya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 3 halaman

Amalan dari Sayyidina Annas

Abah Guru Sekumpul mengatakan, amalan Jumat agar harta datang tak disangka-sangka ini dari Sayyidina Annas saat minta doa kepada Nabi Muhammad SAW. Mendapat rezeki yang banyak agar semakin mudah dalam beribadah.

“Kata nabi, saya doakan mudah-mudahan kamu punya banyak anak dan sugih (kaya). Dapat anak yang sholeh dan duit banyak bisa untuk bersedekah,” demikian disampaikan Abah Guru Sekumpul, dikutip dari YouTube Mas Dedy Channel, Kamis (3/10/2024).

3 dari 3 halaman

Bacaan Amalannya

Berikut bacaan amalan agar rezeki datang tak disangka-sangka yang disampaikan Abah Guru Sekumpul.

اَللّٰهُمَّ اَغْنِنِي بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ وَبِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ 

Allahumma aghninii bifadhlika amman siwaka wabi halalika an haromika.

“Barangsiapa membacanya di hari Jum’at 70 kali, tidak lebih tidak kurang, niscaya tidak sampai 2 minggu mendapat rezeki yang banyak, tak terduga dan sugih (kaya),” katanya.

Abah Guru Sekumpul mengatakan, amalan tersebut dibaca di hari Jumat. Terkait waktunya boleh dibaca pagi hari, selesai sholat Jumat, atau bahkan ashar, yang penting hari Jumat.

Wallahu a’lam.