Sukses

Top 3 Islami: Kisah Wali Masuk Penjara Gara-Gara Salah Doa, Lafal Wirid yang Dibaca Malaikat Hamalatul ‘Arsyi

Artikel kedua terpopuler yaitu sholat malam hajat di malam hari apakah otomatis mendapatkan pahala sholat tahajud. Sementara, artikel ketiga yaitu lafal wirid yang dibaca Malaikat Hamalatul 'Arsyi yang bisa diamalkan oleh umat Islam

Liputan6.com, Jakarta - Kisah lucu wali masuk penjara gara-gara keliru atau salah doa menjadi salah satu di antara tiga artikel yang paling populer di kanal Islami Liputan6.com.

Kisah ini menunjukkan bahwa terkadang Allah mengabulkan doa hamba dengan cara yang tak terduga.

Artikel kedua terpopuler yaitu sholat hajat di malam hari apakah otomatis mendapatkan pahala sholat tahajud.

Sementara, artikel ketiga yaitu lafal wirid yang dibaca Malaikat Hamalatul 'Arsyi yang bisa diamalkan oleh umat Islam, dengan keutamaan yang tak diduga-duga.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami

 

Simak Video Pilihan Ini:

2 dari 4 halaman

1. Kisah Lucu Wali Masuk Penjara Sebab Keliru Berdoa, Diceritakan Gus Baha

Ulama kondang ahlul Qur’an asal Rembang, Jawa Tengah, KH Ahmad Bahauddin Nursalim (Gus Baha) menerangkan perihal seorang wali yang keliru dalam berdoa.

Berdoa merupakan salah satu upaya selain upaya lahir yang manfaatnya tiada lain untuk menggapai sesuatu yang kita inginkan.

Dalam berdoa, tidak boleh sembarangan dan harus memperhatikan etika atau adab-adab dalam berdoa sebagaimana telah dikemukakan Rasulullah SAW dalam sabda-sabdanya.

Selain sebagai penyebab cepatnya terkabulnya doa, etika atau adabnya harus diketahui supaya kita tidak keliru berdoa.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Sholat Hajat Malam Hari Apakah Otomatis Dapat Pahala Tahajud? Simak Kata Buya Yahya

Umat Islam dianjurkan memperbanyak sholat sunnah selain menjalankan kewajiban sholat fardhu. Sholat sunnah akan menambah pahala yang melengkapi sholat fardhu.

Ada banyak sholat sunnah yang bisa dilakukan, baik yang dikerjakan di waktu tertentu maupun kapan saja selain setelah Subuh dan Ashar. Salah satunya adalah sholat hajat.

Sholat hajat merupakan salah satu bentuk munajat seorang hamba kepada Allah. Sholat ini biasa dikerjakan ketika seseorang sedang memiliki hajat tertentu yang berkaitan dengan kemaslahatan dunia maupun akhirat

Sholat hajat dapat dikerjakan sebanyak 12 rakaat. Akan tetapi, jika melaksanakannya dengan dua rakaat pun sudah cukup.

Pelaksanaan sholat hajat dapat dilakukan kapan saja, kecuali di waktu-waktu yang diharamkan sholat. Sholat sunnah ini pun dapat dilakukan pada malam hari setelah bangun tidur.

Apabila sholat malam hari dengan niat sholat hajat, apakah muslim yang mengerjakannya dapat pahala tahajud? Mengingat waktu sholat tahajud adalah malam hari setelah bangun tidur hingga menjelang waktu subuh.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari simak penjelasan ulama kharismatik KH Yahya Zainul Ma’arif alias Buya Yahya berikut ini.

 Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Lafal Wirid yang Dibaca Malaikat Hamalatul ‘Arsyi, Amalkan Setiap Hari dan Tunggu Kejutannya

Malaikat Hamalatul ‘Arsyi aialah malaikat yang menjaga dan mengelilingi ‘arsy hingga sampai hari kiamat. Malaikat ini merupakan malaikat yang memiliki derajat yang tinggi.

Saat menjaga dan mengelilingi ‘Arsy, para malaikat ini membaca wirid atau zikir yang berdasarkan riwayat dibaca oleh para ulama salaf.

Wirid Malaikat Hamalatul 'Arsyi ini begitu agung dan indah maknanya. Lantunan wirid yang berupa kepasraham kepada Dzat yang Maha Kuat yakni Allah SWT ini tentu saja sangat baik jika diamalkan juga oleh manusia.

Banyak sekali fadhilah jika kita istiqamah membacanya. Seperti diberikan kecukupan rezeki, dipermudah urusannya dan hal-hal lain yang menjadi kebutuhan kita.

Berikut ini wirid yang dibaca Malaikat Hamalatul ‘Arsy sebagaimana dikutip dari laman bincangsyariah.com, Rabu (02/10/2024).

Selengkapnya baca di sini