Sukses

Top 3 Islami: Amalan Datangkan Rezeki Tak Disangka Abah Guru Sekumpul, Kisah Kiai Bangun Rumah Modal Segenggam Pasir dari Gus Dur

Abah Guru Sekumpul membagikan amalan yang bisa mendatangkan rezeki tak disangka. Amalan Jumat ini apabila dilakukan secara istiqamah bisa menjadi jalan terbuka pintu rezeki. Artikel ini menjadi yang terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Jumat (4/10/2024)

Liputan6.com, Jakarta - Boleh dibilang, semua orang menginginkan rezeki berkecukupan. Sebagian lainnya berharap berlimpah.

Rezeki seseorang sudah ditentukan Allah SWT. Namun, rezeki akan datang apabila diupayakan, baik lahir maupun bathin.

Abah Guru Sekumpul membagikan amalan yang bisa mendatangkan rezeki tak disangka. Amalan Jumat ini apabila dilakukan secara istiqamah bisa menjadi jalan terbuka pintu rezeki.

Artikel ini menjadi yang terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Jumat (4/10/2024).

Artikel kedua yang juga menyita perhatian adalah kisah kiai bikin rumah dengan modal segenggam pasir dari Gus Dur. Ini adalah cerita tentang karomah Gus Dur yang diyakini bukan sekadar ulama biasa, melainkan wali Allah.

Sementara, artikel ketiga yaitu pertanda sebelum Marissa Haque meninggal yang diungkapkan oleh Ustadz Yusuf Mansur, dan firasat orang mukmin menurut Rasulullah SAW.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

2 dari 4 halaman

1. Amalan Jumat Abah Guru Sekumpul agar Dapat Rezeki Tak Disangka, Bacaannya Pendek

Jumat menjadi salah satu hari yang istimewa dalam Islam, bahkan mendapat julukan sayyidul ayyam atau rajanya hari. Tak hanya itu, di hari tersebut juga banyak keutamaan dan peristiwa penting yang terjadi di hari Jumat.

Sebagai hari yang istimewa, tentu saja Jumat punya amalan-amalan khusus yang hanya dilakukan di hari tersebut. Muslim dapat mengamalkannya setiap pekan.

Amalan khusus Jumat pernah dibagikan oleh Ustadz Adi Hidayat atau UAH dalam salah satu ceramahnya. Yakni membaca surah Al-Kahfi, membaca sholawat, perbanyak doa, dan sedekah.

Amalan Jumat tidak hanya itu. Ulama besar Kalimantan KH Muhammad Zaini Abdul Ghani alias Abah Guru Sekumpul pernah membagikan amalan Jumat khusus untuk mendatangkan rezeki yang tak terduga.

Amalan Jumat Abah Guru Sekumpul ini dapat kita praktikkan agar memiliki rezeki yang berlimpah untuk digunakan dalam aktivitas ibadah. Simak berikut amalan dan penjelasannya.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Kisah Kiai Bikin Rumah dengan Modal Segenggam Pasir dari Gus Dur, Karomah Wali

KH. Abdurrahman Wahid atau akrab dengan sapaan Gus Dur, dipercaya sebagai salah seorang waliyullah yang hidup di era modern.

Banyak kisah karomah Gus Dur yang diungkap oleh orang-orang dekatnya maupun yang tersebar di berbagai platform digital semisal YouTube.  

Kisah menakjubkan dan unik yang terungkap dari sosok ulama yang merupakan cucu pendiri Jam’iyyah Nahdlatul Ulama (NU) ini ialah seputar seorang kiai yang berhasil membangun rumah megah dengan hanya bermodalkan segenggam pasir dari Gus Dur.

Kisah karomah Gus Dur ini penulis kutip dari tayangan YouTube Riyo Fulana, yang bertajuk '8 Kisah Karomah Gus Dur, Pejumpaan dengan Syekh Abdul Qodir Al Jaelani,' Kamis (03/10/2024).

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Pertanda sebelum Marissa Haque Meninggal Diungkap Ustadz Yusuf Mansur, Sabda Rasulullah tentang Firasat Mukmin

Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Indonesia. Salah seorang artis papan yang merupakan istri penyanyi Rock ‘n Roll Ikang Fawzi, Marissa Haque meninggal dunia pada Rabu (02/10/2024) di usia 61 tahun.

Sebelum kepergiannya, berdasarkan penuturan teman-teman dan orang terdekatnya, Marrisa Haque mengatakan sesuatu yang boleh jadi merupakan firasat dirinya tidak akan lama lagi hidup di dunia.

Kepada teman-temannya, ia mengatakan, jika dirinya meninggal dunia maka ia ingin di makamkan di TPU Tanah Kusir. Tak hanya itu, isyarat serupa juga disampaikannya kepada mahasiswanya.

Hal ini sebagaimana dijelaskan Ustadz Yusuf Mansur melalui Insta Storynya @yusufmansurnew pada Rabu (3/10/2024). Dia mengungkap bahwa Marissa Haque pernah membahas soal kematian saat almarhumah mentraktir mahasiswanya minggu lalu.

"Ga rugi nih kalo udah traktir lalu saya meninggal,” ucap Marissa Haque ke mahasiswanya dikutip via kanal showbiz, Kamis (3/10/2024).

Selengkapnya baca di sini