Sukses

Cerita Hijrah Paula Verhoeven, Wanita yang Dicerai Talak Baim Wong Kini Mantap Berhijab

Paula Verhoeven dalam beberapa bulan terakhir terlihat istiqomah mengenakan hijab. Wanita yang berprofesi model tersebut semakin mantap memilih hijrah menjadi muslimah yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan Paula Verhoeven dengan sang suami, Baim Wong menjadi sorotan warganet dalam beberapa bulan terakhir. Pasalnya, pasangan selebritis itu jarang tampil bersama, setidaknya setelah momen lebaran Idul Fitri kemarin.

Pada akhirnya, warganet dikejutkan dengan keputusan Baim Wong yang mengajukan cerai talak ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan. Permohonan tersebut didapatkan Baim pada 8 Oktober 2024 dengan nomor registrasi 3477/Pdt.G/2024/PA.JS.

"Kalau tadi pagi ada yang belum ada, kalau sekarang sudah terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan tertanggal, tanggal surat gugatannya 7 Oktober, baru terdaftar tanggal 8 Oktober 2024. Yang mengajukan adalah Muhammad Ibrahim," kata Humas PA Jaksel, Taslimah, Selasa (8/10/2024).

Mendengar kabar Baim ajukan cerai talak Paula, warganet ramai-ramai membanjiri Instagram ibunda Kiano tersebut. Bahkan, ada warganet yang menyebut masalah yang tengah dihadapi Paula adalah ujian di tengah hijrah. 

Cobaan saat hijrah, Masha Allah Tabarakallah 😢 semangat kak, semoga dipertemukan dengan lelaki yang lebih ikhlas menyayangimu dunia akhirat,” tulis akun Instagram @nurulvirginaofficial.

Paula memang dalam beberapa bulan terakhir terlihat istiqomah mengenakan hijab. Wanita yang berprofesi model tersebut semakin mantap memilih hijrah menjadi muslimah yang lebih baik.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 3 halaman

Alasan Hijrah

Dalam sebuah wawancara di Nabilasyal Story, Cynthia Ramlan sangat terkesima dengan penampilan Paula yang anggun dengan balutan hijab. Ia pun menanyakan alasan di balik Paula memutuskan hijrah.

Hidayah itu katanya harus dijemput. Sebenarnya alasannya itu takut mati. Sesimpel itu,” jawab Paula seperti yang diunggah ulang oleh akun YouTube Kiano & Kenzo Fanbase.

Paula mengungkapkan, keinginan memakai hijab sudah cukup lama, yakni pada 2019 atau setahun setelah menikah dengan Baim. Akan tetapi, dia baru diberikan jalan hijrahnya belum lama ini. 

“Sebetulnya aku udah pengen pake hijab dari 2019, udah kepikiran. (Tapi) Allah tahu mana waktu yang tepat sebetulnya,” kata Paula.

3 dari 3 halaman

Menyesal Baru Hijrah

Paula mengakui penyesalannya tidak belajar agama sejak dulu. Jika waktu bisa diputar ke belakang, ia ingin memperdalam ilmu agama lebih banyak dari dulu.

“Kalau bisa muter (waktu) sebenarnya aku nyesel sih kenapa nggak dari dulu ya aku belajar agama,” ujarnya.

Paula semakin mantap berhijab setelah pulang dari umrah beberapa waktu lalu. Momen di Tanah Suci ia manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menata diri lebih baik.

“Waktu kita nggak banyak loh di sini (Makkah), begitu aku pulang, aku cobain pakai hijab gitu dan ternyata aku nyaman. Udah lewat 40 hari aku izin sama suami aku, aku bilang ‘aku mau pakai hijab ya’, Kalau berubah jadi lebih baik kenapa nggak gitu,” cerita Paula.

Keputusan dia berhijab bak tak tergoyahkan. Hal ini terlihat dari unggahannya di media sosial yang konsisten menutup aurat. Banyak warganet yang kagum dengan keputusan yang diambil Paula dan mendoakan yang terbaik dalam perjalanan hijrahnya.