Sukses

Amalan Dzikir Singkat dari Abah Guru Sekumpul agar Hajat Cepat Terkabul

Salah satu amalan yang pernah dibagikan Abah Guru Sekumpul adalah dzikir singkat untuk mempercepat terkabulnya hajat. Keutamaan lain dari membaca dzikir tersebut adalah mendapatkan kemuliaan dari Allah SWT.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah tak perlu diragukan lagi kewalian ulama besar Kalimantan KH Muhammad Zaini Abdul Ghani atau akrab dipanggil Abah Guru Sekumpul. Namanya tersohor sebagai ulama yang diyakini memiliki karomah, meskipun ia sebenarnya khumul alias menghindari popularitas.

Ulama yang wafat pada 10 Agustus 2005 itu tetap banyak yang menghormatinya hingga saat ini. Bahkan, acara haul untuk memperingati hari kematiannya selalu dibanjiri oleh jemaah dari berbagai penjuru Nusantara.

Kendati ia telah tiada, tapi ceramah-ceramahnya yang pernah direkam dapat disimak di akun-akun media sosial. Tak hanya ceramah yang berisi nasihat, Guru Ijai -nama lain Guru Sekumpul- juga sering membagikan amalan-amalan praktis harian.

Salah satu amalan yang pernah dibagikan Abah Guru Sekumpul adalah dzikir singkat untuk mempercepat terkabulnya hajat. Keutamaan lain dari membaca dzikir tersebut adalah mendapatkan kemuliaan dari Allah SWT.

Apa bacaan dzikir singkat agar hajat cepat terkabul yang dibagikan Abah Guru Sekumpul? Simak penjelasannya di halaman berikutnya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 3 halaman

Lafal Dzikirnya

Dalam video yang diunggah di YouTube Minta Rela, Abah Guru Sekumpul mengatakan, jika ingin mendapat kemuliaan dari Allah termasuk karomah dan wibawa, ia menyarankan muslim membaca dzikir berikut.

ياذاالجلال والإکرام

Ya dzaljalali wal ikram.

Artinya: “Wahai Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan.”

“Siapa saja aja yang membaca ya dzaljalali wal ikrom setiap hari 100 kali apalagi lebih, pasti diberi Allah kemuliaan, karomah, dan wibawa,” kata Abah Guru Sekumpul, dikutip Selasa (8/10/2024).

Guru Ijai menambahkan, bacaan tersebut adalah ismul adzom atau nama-nama agung Allah SWT yang jika dibaca akan berpotensi hajat-hajat yang mengamalkannya cepat terwujud.

Ya dzaljalali wal ikrom, 100 atau lebih setiap hari. Ada yang mengatakan itu ismul adzom. Artinya apabila kita minta (setelah membaca) ya dzaljalali wal ikram, cepat terkabul,” ungkap Abah Guru Sekumpul.

3 dari 3 halaman

Apakah Boleh Mengamalkan Dzikir dari Abah Guru Sekumpul?

Habib Hasan bin Ismail Al-Muhdor pernah mendapat pertanyaan dari salah seorang jemaahnya. Apakah boleh melakukan amalan dari Guru Sekumpul? 

Murid Habib Umar bin Hafidz ini mengatakan, ketika mendapatkan suatu amalan, yang perlu diperhatikan pertama kali adalah siapa yang memberi amalan tersebut. Apakah ia orang yang berilmu, orang bertakwa?

“Kedua, Anda lihat amalannya. Anda mampu gak. Kadang-kadang amalan yang baik belum waktunya kita amalkan, bukan kelas kita untuk mengamalkannya, karena dosisnya terlalu berat,” tutur Habib Hasan dikutip dari YouTube Ahbabul Musthofa Channel.

Jika dua hal tersebut aman, terlebih yang memberi amalannya orang saleh seperti Guru Sekumpul dan amalannya mudah dilakukan, maka kata Habib Hasan boleh diamalkan.

“Kalau Anda yakin kepada Guru Sekumpul beliau orang saleh dan amalannya itu Anda mampu mengamalkannya, Anda amalkan silakan,” katanya.

Wallahu a’lam.