Sukses

Cara Berdoa Sederhana Syekh Ali Jaber agar Doa Cepat Dikabulkan, Simak Bacaannya

Terkabulnya doa adalah harapan setiap muslim. Namun demikian, tidak semua doa langsung segera dikabulkan Allah SWT. Jika merasa doanya belum terkabul, Anda dapat praktikkan tata cara berdoa yang pernah diijazahkan oleh ulama kelahiran Madinah, Syekh Ali Jaber

Liputan6.com, Jakarta - Doa adalah ibadah sekaligus cara memohon seorang hamba kepada Rabb-nya. Berdoa termasuk ibadah yang diperintahkan, bahkan Allah SWT akan mengabulkan permintaan seorang hamba-Nya.

Terkabulnya doa adalah harapan setiap muslim. Namun demikian, tidak semua doa langsung segera dikabulkan Allah SWT. Jika merasa doanya belum terkabul, Anda dapat praktikkan tata cara berdoa yang pernah diijazahkan oleh ulama kelahiran Madinah, Syekh Ali Jaber.

"Saya akan berikan ijazah insya Allah sederhana, mudah diingat, mudah dihafal. Dilakukan di dalam doa kita, insya Allah doa kita dikabul oleh Allah SWT," kata Syekh Ali Jaber dikutip dari YouTube Muslim-Saluran Dakwah, Senin (14/10/2024).

Syekh Ali Jaber mengatakan, dia memang sering membagikan amalan yang ringan, sederhana, serta mudah diingat dan diamalkan selama di Indonesia. Hal itu tentu saja ada alasannya.

"Saya selalu memilih amalan yang sederhana. Kenapa saya suka amalan sederhana? Karena saya perhatikan orang Indonesia suka (amalan) yang mudah diingat, mudah dihafal, mudah diamalkan dan masuk surga,” ungkap Syekh Ali Jaber.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 3 halaman

Cara Berdoa yang Cepat Dikabulkan

Kemudian Syekh Ali Jaber membagikan amalan agar doa cepat dikabulkan. Amalannya, apabila berdoa selalu disertai dengan membaca sholawat.

"Saya dapat itu, ijazah dari guru saya. Dan saya ijazahkan kepada jamaah semua," kata Syekh Ali Jaber.

Menurutnya, doa yang disertai dengan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW pasti diberikan keberkahan dan diterima disisi Allah SWT.

"Terserah doanya mau panjang, mau pendek. Diawali sholawat, di tengahnya sholawat, diakhiri sholawat. insya Allah berkah doa kita," tutur Syekh Ali Jaber.

3 dari 3 halaman

Contoh Doanya

Contoh cara berdoa yang Syekh Ali Jaber ijazahkan adalah seperti ini.

Bismillahirrahmanirrahim

Alhamdulillahi rabbil’alamiin

Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad, wa ‘alaa aali sayyidinaa Muhammad.

Ya Allah berilah kepada kami petunjuk pada jalan yang lurus.

Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad, wa ‘alaa aali sayyidinaa Muhammad. Ya Allah hidupkanlah kami dalam keadaan iman, wafatkanlah kami dalam keadaan islam, akhiri hayat kami dengan husnul khatimah.

Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad, wa’alaa aali sayyidinaa Muhammad. Ya Allah ampuni dosa-dosa kami, mudahkanlah urusan kami, berkahi kehidupan kami, lancarkan rezeki kami.

Allahumma rabbanaa aatinaa fiddunyaa hasanah wafil akhirati hasanah waqinaa adzaabannaar. Washollallahu ‘alaa sayyidina Muhammadin wa ‘alaa aali sayyidinaa Muhammadin wa’alaa alihi wasohbihi wasallim. Walhamdulillahi Rabbil’alaamiin.

Wallahu a’lam.