Sukses

[VIDEO] Ini Fasilitas Terowongan untuk Jamaah Melontar Jumrah

Pada musim Haji 2013 ini, Pemerintah Arab Saudi akan membuka terowongan yang akan digunakan jemaah untuk melontar jumroh.

Pemerintah Arab Saudi terus memanjakan para tamu Allah. Pada musim Haji 2013 ini, Pemerintah Arab Saudi akan membuka terowongan yang akan digunakan jemaah untuk melontar jumrah.

"Terowongan ini dibuat khusus untuk jamaah haji yang akan melakukan lempar jumrah. Panjangnya 1,5 kilometer," kata reporter Liputan 6 SCTV Lita Haryani dari Jeddah dalam Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (11/10/2013).

Dalam terowongan tersebut, terdapat sejumlah fasilitas yang dapat menunjang keberlangsungan ibadah haji. Yaitu adanya eskalator sepanjang terowongan tersebut. Hal itu akan membantu para jemaah yang kelelahan berjalan.

Selain itu, pemerintah Arab Saudi juga menyediakan tenda-tenda untuk para jemaah yang telah melaksanakan ibadah lempar jumroh. Di luar tenda, sejumlah kipas angin juga dipasang.
 
Melontar jumrah merupakan kegiatan melempar batu kerikil ke arah 3 buah tonggak, yaitu Ula, Wustha, dan Ukhra. Masing-masing tonggak dilontar sebanyak 7 kali. Dan kegiatan ini termasuk dalam wajib Haji. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.