Sukses

[VIDEO] 3 Juta Jamaah Haji Wukuf di Arafah

Pemerintah Indonesia pun mengangkut jamaah haji yang sakit dalam rombongan safari wukuf.

Sekitar 3 juta jamaah haji berkumpul di Padang Arafah untuk melaksanakan wukuf yang merupakan puncak pelaksanaan ibadah haji. Pemerintah Indonesia pun mengangkut jamaah haji yang sakit dalam rombongan safari wukuf.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Senin (14/10/2013), puncak pelaksanaan wukuf di Arafah, berlangsung mulai zuhur waktu setempat hingga matahari terbenam.

Selama wukuf, para jamaah berdoa dan memohon ampun pada Allah baik di tenda masing-masing, di Masjid Namiroh atau di Jabal Rahmah. Bukit ini diyakini sebagai tempat pertemuan Nabi Adam dan isterinya, Hawa, setelah berpisah ratusan tahun.

Wukuf merupakan rukun haji sehingga semua jamaah harus hadir di Arafah agar ibadah hajinya sah. Pemerintah Indonesia membawa 240 jamaah yang sedang sakit dalam rombongan ambulan safari wukuf ke Arafah.

Sedangkan 36 jamaah yang kondisinya kritis digantikan orang lain yang ditunjuk pemerintah untuk melaksanakan wukuf di Arafah. Lihat videonya di tautan ini. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini