Sukses

13 Daerah di Jateng yang Masuk PPKM Level 3 : Yuk Cek, Ada Nggak Wilayah Kalian

Jawa Tengah masih memiliki banyak daerah yang berstatus PPKM Level 3. Yuk lihat daftarnya, dan jangan lupa selalu waspada ya.

Liputan6.com, Semarang - Angka terkonfirmasi positif Covid-19 masih terus bertambah, termasuk di area Jawa Tengah. Data Kementerian Kesehatan RI menyebutkan, saat ini provinsi yang dipimpin Ganjar Pranowo ini memiliki jumlah terinfeksi sebanyak 508.485.

Jumlah tersebut terlihat di sistem pelaporan Kementerian Kesehatan, yang didasarkan pada pencatatan dari tingkat daerah atau kabupaten/kota yang berjenjang. Artinya, data yang diakses pada Senin (14/2/2022), masih bisa bertambah karena ada perbedaan selisih waktu pelaporan.

Terlepas dari itu, di Jateng, sejak pandemi Covid-19, data menyebut sudah 30.410 orang meninggal dunia. Selain itu, efek dari virus corona yang masih dirawat berjumlah 18.048 orang, serta angka kesembuhan ada di titik 460.027 orang.

Kini, pemerintah pusat sudah mengeluarkan klaster kembali berdasarkan level dari kebijakan PPKM. Berdasar peta dari Tanggap Covid-19 Jateng, di area ini hanya ada PPKM Level 2 dan Level 3.

Total, ada 13 kabupaten dan kota yang masuk dalam PPKM Level 3. Beberapa yang menonjol antara lain Kota Surakarta, yang per hari ini data diakses pukul 10.36 WIB, terkonfirmasi positif Covid-19 ada di angka 16.073

Daerah dengan jumlah terbanyak adalah Kota Semarang, dengan angka terkonfirmasi positif 35.253. Sementara itu, beberapa daerah lain yang berstatus level 3 adalah Kabupaten Wonosobo (14.406), Kabupaten Purbalingga (10.783), Kabupaten Banjarnegara (10.139) dan Kabupaten Boyolali (12.131).

 

Dampak Corona, Simak Yuk

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Lengkap

Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen mengungkapkan, saat ini belum ada tanda-tanda penurunan harian kasus terkonfirmasi positif Covid-19. "Sehingga kita masih perlu melakukan prokes 5M serta wajib melakukan vaksinasi dengan dosis lengkap bagi yg sudah memenuhi syarat," katanya.

Berikut ini daftar lengkap daerah kabupaten/kota di Jateng yang masuk ke zona PPKM Level 3, berdasar peta Tanggap Covid-19 Jawa Tengah :

- Kabupaten Tegal

- Kabupaten Banjarnegara

- Kabupaten Purbalingga

- Kota Semarang

- Kabupaten Kendal

- Kabupaten Pati

- Kabupaten Boyolali

- Kota Surakarta

- Kabupaten Sukoharjo

- Kabupaten Karanganyar

- Kabupaten Wonosobo

- Kota Magelang

- Kabupaten Magelang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.