Sukses

Wajib Kalau ke Jateng : Ragam Kuliner Khas Karimunjawa yang Patut Dicoba

Tak hanya memiliki panorama yang indah, Karimunjawa juga memiliki kuliner khas yang menarik untuk dicoba.

Liputan6.com, Karimunjawa Mayoritas masyarakat Indonesia, tentu sudah banyak yang mengetahui bahwa Karimunjawa adalah salah satu destinasi wisata di Jawa Tengah yang memiliki panorma Indah. 

Salah satu gugusan kepulauan kecil yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Jepara ini memang terkenal dengan pesona keindahan pantainya.

Namun jika sobat Liputan.6 berencana berkunjung ke pulau tersebut, jangan hanya menikmati keindahan alam, namun sempatkan diri untuk mencicipi kuliner lokal yang dijamin menggoyang lidah. 

Yuk simak kuliner khas Karimunjawa sebagai berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lontong Krobyok

Lontong Krobyok menjadi salah satu sajian yang cukup terkenal di Karimunjawa. Kata Krobyok yang digunakan diambil dari  bahasa Jawa 'krubyuk' yang berarti melintasi genangan. Hal tersebut dikarenakan Lontong ini dihidangkan dengan siraman kuah bakso segar yang nikmat, dengan tambahan  suwiran ayam, taoge, dan daun seledri yang menambahkan aroma lebih sedap.

3 dari 5 halaman

Pindang Serani

Berkunjung ke Karimunjawa tak lengkap rasanya jika belum mencicipi Pindang Serani. Kuliner khas ini berbahan utama ikan pindang yang di masak dengan kuah kaldu nikmat dengan cita rasa gurih asam yang segar. Rasa yang disajikan oleh Pindang Serani Karimunjawa di jamin berbeda dengan olahan pindang yang seringkali kita nikmati.

4 dari 5 halaman

Bakso Ikan Ekor Kuning

Bakso Ikan khas Kepulauan Karimunjawa juga menjadi salah satu kuliner yang wajib di coba. Seperti namanya bakso ini dibuat dari ikan ekor kuniing, kemudian di tambahkan dengan kuah kaldu yang berbumbu nikmat. Sekali menyantapnya dijamin sobat Liputan.6 akan ketagihan. 

5 dari 5 halaman

Ikan Bakar Srepeh

Kuliner terakhir yang tak kalah menarik untuk dicoba adalah ikan bakar srepeh. ikab bakar ini memiliki cita rasa manis pedas denganolahan bumbu bakar yang nikmat. Sajian ini juga menjadi makanan populer bagi wisatawan yang berkunjung ke Karimunjawa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini