Sukses

Ratusan Warga Semarang Rela Antre demi BLT Minyak Goreng dan Bantuan Pangan

BLT minyak goreng disebutkan diberikan sebesar Rp100 ribu setiap bulannya dan diberikan untuk tiga bulan sekaligus, April, Mei, dan Juni. Penerima bantuan akan mendapatkan nominal Rp300.000 pada bulan April 2022.

Liputan6.com, Semarang - Ratusan masyarakat Kota Semarang menyambut antusias atas pencarian Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng yang bisa diambil mulai hari Senin (11/4/2022).

Terpantau, di kantor pos yang bertempat di Jalan Airlangga Kota Semarang, ratusan warga rela mengantre hingga panas-panasan demi bisa mendapatkan BLT dan BPNT dari program pemerintah yang totalnya Rp500 ribu.

Salah satunya Pinampi Nur Aini (60) warga kampung Sumonegaran, Kranggan Dalam, Semarang Tengah, Kota Semarang. Ia mengatakan sudah menunggu hampir satu setengah jam untuk mendapatkan bantuan tersebut.

"Tadi antre jam setengah 11, sampai sekarang belum dapat pukul 13.00 WIB, dapat urutan 307," tuturnya.

Meski menunggu cukup lama, ia merasa bantuan tersebut cukup membantu untuk menambah kebutuhan usaha yang ia miliki. "Ya lumayan bisa buat tambah-tambah kebutuhan jualan, karena saya jualan nasi rames dan lontong sayur dan beberapa jualan minuman kemasan," ujarnya.

Ia pun merasa senang dengan program tersebut karena membantu kepada masyarakat yang membutuhkan. "Dengan adanya bantuan ini, cukup meringankan dan membantu masyarakat ke bawah," kata Nur.

Hal yang sama juga dirasakan Yuli (48) warga Kelurahan Wiroto Kota Semarang yang sudah mengantre dari jam 10.00. Mendapat antrean cukup panjang, ia memtuskan untuk pulang terlebih dahulu.

"Kalau saya tadi antre dari jam 10.00 WIB. Karena nomernya jauh saya pulang dulu sama ibu, kebetulan pas dipanggil," kata yuli saat ditemui oleh Liputan6 usai mengambil bantuan.

Yuli mengatakan akan menggunakan bantuan ini untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan menambah usaha yang ia miliki. Dia pun sempat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah menggagas program bantuan ini.

"Kalau saya pribadi 300 ribu (BLT minyak goreng) tidak begitu besar, tetapi cukup membantu saya juga yang memiliki usaha peyek. Terima kasih saja atas bantuannya," ungkapnya.

 

 

2 dari 2 halaman

Penjelasan Kepala Kantor Pos Semarang

Sementara, Kepala Kantor Pos Semarang yang berlokasi di Jalan Airlangga Kota Semarang, Hartoyadi menyampaikan untuk saat ini, pemberian bantuan akan diberikan pada ratuasan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berada di beberapa kelurahan di Kota Semarang.

"KPM 580, ada 4 kelurahan di Kota Semarang. Di antaranya Pekunden, Kranggan, Sekayu, Miroto. Bantuan ini dilakukan sampai jam 4 sore," kata Hartoyadi kepada awak media, Senin (11/4/2022).

Untuk bantuan kali ini, Hartoyadi mengatakan belum bisa memastikan berapa yang bisa mendapatkan bantuan tersebut. BLT minyak goreng disebutkan diberikan sebesar Rp100 ribu setiap bulannya dan diberikan untuk tiga bulan sekaligus, April, Mei, dan Juni. Penerima bantuan akan mendapatkan nominal Rp300.000 pada bulan April 2022.

"Sudah terserap belum tahu, menghitungnya nanti. Ini kan (total) bantuannya 500 ribu. BPNT 200 ribu, minyak goreng 300. BPNT 1 bulan, untuk BLT minyak goreng 3 bulan (sekaligus)," ujarnya.

Video Terkini