Sukses

Pastikan Kualitas Daging untuk Warga, Taj Yasin Terus Maksimalkan RPH Halal di Jateng

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen akan terus dorong Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Halal di Jawa tengah, hingga maksimal dan bisa mencukupi stok kualitas daging yang baik

Liputan6.com, Semarang Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen akan terus dorong Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Halal di Jawa tengah, hingga maksimal dan bisa mencukupi stok kualitas daging yang baik.

Sebelumnya beberapa waktu lalu, Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin juga sempat berkeliling di beberapa wilayah di Jawa Tengah, untuk memastikan secara langsung RPH di Jawa Tengah sudah berjalan dengan maksimal ataupun belum.

"Jadi saat ini kita dorong, untuk RPH dan kemarin dua hari lalu saya melihat, di salah satu RPA di daerah Magelang Muntilan saat ini sudah bergerak," kata Taj Yasin, Rabu (20/4/2022).

Setelah melakukan pemantauan secara langsung, Taj Yasin merasa cukup senang setelah menemukan RPH tersebut sudah berjalan hingga bisa meningkatkan hasil daging potongnya. Meningkatnya hasil produk dagingnya tersebut, juga ada campur tangan Pemprov Jateng yang tengah gencar lakukan RPH halal.

Meskipun mengalami kenaikan yang cukup bagus, dia pun sempat memaklumi peredaran daging yang belum cukup luas.

"Saat ini sudah mencapai 600 potong per bulannya itu baru dipasarkan di pondok pesantren. Kemarin waktu mereka belum mendapatkan sponsorship (gandengan pemprov) perbulannya 300 potong," jelas Taj Yasin.

Dengan hasil yang cukup memuaskan, dan adanya peningkatan daging potong. Dia pun ingin terus mendukung RPH bisa maksimal.

 

2 dari 2 halaman

Kerja Sama dengan Beberapa Pihak

Video Terkini