Sukses

Masyarakat Nelayan Dukung Gibran Rakabuming Raka Maju Pilpres

Doa bersama digelar sejumlah nelayan untuk mendorong Gibran maju dalam momen pilpres 2024 maupun setelahnya

Liputan6.com, Jakarta Doa dan dukungan untuk Gibran Rakabuming Raka untuk andil dalam kontestasi pemilu 2024 terus mengalir. 

Salah satunya dukungan dari masyarakat Nelayan Cirebon. Mereka melakukan do'a bersama di Desa Grogol, Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon agar diberikan kesehatan, keselamatan dan kelancaran. 

Perwakilan Nelayan Cirebon, Saefullah mengatakan, dukungan mengalir karen Gibran dianggap sebagai sosok muda yang sopan santun.

"Rendah hati dalam memimpin namun tetas dalam melakukan tindakan. Pemimpin seperti ini yang kami inginkan ada di kancah nasional. Mas Gibran tegas, tapi tetap mengedepankan kesantunannya juga ada," kata Saefullah.

Saefullah menambahkan, do'a bersama digelar untuk mendorong Gibran maju dalam momen pilpres. Baik untuk saat ini maupun untuk masa yang akan datang. 

Sebab menurutnya, meski masih tergolong muda, kecakapannya dalam memimpin sudah tidak diragukan lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Santun dan Tegas

"Mas Gibran itu sosok pemimpin yang kami nantikan. Meski masih muda, tapi gaya kepemimpinannya tidak kalah dengan yang sudah lama berpolitik. Santun, namun tegas," tuturnya. 

Oleh karena itu, para nelayan menganggap sosok Gibran bisa mewakili anak muda untuk ikut dalam kancah politik di Indonesia. 

Ia menilai, Gibran juga merupakan representasi anak muda yang harus diberikan kesempatan untuk memimpin Indonesia. 

"Mas Gibran sudah terlihat kepemimpinannya. Di Solo kami nilai Mas Gibran sudah bagus, kenapa tidak untuk maju dalam bursa Pilpres Indonesia?," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini