Sukses

Marchelin dan Putri Ayu Jadi Sorotan di Acara Wisuda BINUS UNIVERSITY, Ini Alasannya

Perjuangan di bangku perkuliahan juga tidak kalah serun, tentang bagaimana mahasiswa dan mahasiswi harus berkomitmen untuk menyelesaikan pendidikan kuliahnya sehingga bisa menjadi sarjana di tengah gempuran banyaknya mahasiswa atau mahasiswi yang putus kuliah karena berbagai faktor.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki kesempatan untuk bisa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi merupakan mimpi yang diidam-idamkan banyak orang Tidak jarang banyak perjuangan mulai dari tenaga, waktu dan uang yang dikorbankan untuk bisa menyandang gelar sarjana dan membanggakan kedua orang tua.

Salah satu kisah inspiratif membanggakan datang dari Marchelin Putri Kijne Wally, yang merupakan seorang BINUSIAN (sebutan untuk mahasiswa BINUS) dari jurusan manajemen bersuka cita atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan di BINUS UNIVERSITY.

Dia merupakan penerima beasiswa afirmasi ADIK Papua, lulus dengan pengalaman magang di dua perusahaan terkemuka di Indonesia, yaitu PT Freeport Indonesia dan PT Bank Rakyat Indonesia.

Marchelin memiliki keyakinan penuh meraih pendidikan setingginya untuk merawat kedua adiknya, menggantikan peran orang tuanya yang telah meninggal serta membangun daerahnya.

“Wisuda ini saya persembahkan untuk kedua orangtua yang sedang menyaksikan di surga dan juga untuk kedua adik saya. Sangat bersyukur, dapat menyelesaikan kuliah yang saya jalani dengan pengalaman belajar yang luar biasa. Kenyamanan dan kemudahan proses belajar mengajar, dukungan fasilitas yang serba digital, hingga kesempatan magang pada dua Perusahaan besar, menjadi bekal berharga bagi saya untuk meraih cita-cita dan memberikan dampak bagi keluarga dan masyarakat,” ujar Marchelin.

Cerita lain dari Putri Ayu, Wisudawati dari Magister Akuntansi BINUS Graduate Program yang kini menjabat sebagai direktur salah satu perusahaan kelapa sawit.

Dia sangat terkesan akan pengalaman belajar di BINUS yang menerapkan sistem blended learning yang menggabungkan perkuliahan secara luring maupun daring.

“Ilmu pengetahuan dan dunia terus berkembang, kita dituntut untuk terus beradaptasi yang menjadi salah satu motivasi utama dalam mengambil program magister. Update dengan wawasan terbaru di bidang akuntansi yang menjadi profesi saya, bahkan juga menambah jejaring baru dengan berbagai latar belakang,” kata Putri.

Marchelin dan Putri Ayu merupakan beberapa penggambaran kisah perjuangan, kebahagiaan, dan tak jarang diwarnai oleh air mata yang menyertai perjalanan 6.334 BINUSIAN yang diwisuda dalam acara Wisuda ke-68 BINUS UNIVERSITY yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 18-20 November 2023 yang terbagi dalam 6 shift.

Wisuda 68 BINUS ini merupakan perhelatan wisuda dengan jumlah lulusan terbanyak dengan jumlah 6.334 wisudawan dan wisudawati.

Dari jumlah wisudawan dan wisudawati tersebut, terdapat sejumlah 88,81% yang lulus tepat waktu dengan 91,94% lulusan memiliki IPK >3,00. IPK rata-rata lulusan adalah 3,48.

Sebanyak 77% lulusan sarjana telah bekerja dengan 23% di antaranya bekerja di perusahaan global, 28% bekerja di perusahaan non-global maupun nasional teratas, 18% menjadi wirausahawan, 5% bekerja di perusahaan startup, dan 3% melanjutkan studi.

“Sebuah kebanggaan, lulusan BINUS UNIVERSITY diharapkan akan berkontribusi meningkatkan sumber daya manusia handal dalam menyongsong Indonesia Emas 2045,” tutur Rektor BINUS UNIVERSITY Nelly.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini