Sukses

Mengenal Teknologi Baru Sepeda Motor Menuju Industri 5.0

Dalam dunia sektor otomotif, perkembangan teknologi sangat penting bagi pengguna kendaraan bermotor.

Liputan6.com, Jakarta - Pertumbuhan ekonomi dan teknologi menjadi fokus utama dalam meningkatkan efisiensi di berbagai sektor.  Di tengah gaya hidup yang serba cepat, revolusi industri 5.0 memungkinkan berbagai industri merilis produk berteknologi mutakhir.

Masyarakat harus siap menerima peralihan  revolusi industri 4.0 menuju revolusi industri 5.0 yang berpotensi pada mobilitas yang lebih cepat dan efisien. 

Seperti kita ketahui teknologi canggih seperti AI (Artificial Intelligence), IoT (Internet of Things), teknologi robotik menjadi elemen yang substansial dalam kemajuan industri di Indonesia yang menyasar pada 7 sektor prioritas, seperti : produk elektronika, otomotif, farmasi, makanan dan minuman, produk tekstrik, kimia dan alat kesehatan.

Dalam dunia sektor otomotif, perkembangan teknologi sangat penting bagi pengguna kendaraan bermotor. Fitur-fitur canggih memungkinkan para pengendara mendapatkan kenyamanan, efisiensi, kecepatan, dan keamanan dalam berkendara untuk menuju masa depan otomotif yang berkelanjutan.

Di tengah disrupsi, produsen sepeda motor semakin getol berinovasi menciptakan tunggangan dengan performa  tangguh, aman, dan berteknologi mutakhir.  Seperti Yamaha dengan jargonnya “Semakin di Depan” kabarnya akan mengejutkan pasar otomotif di Indonesia dengan teknologi yang super canggih.

Turbo! yang tengah membuat rasa penasaran para bikers. Bagi para bikers sejati, teknologi turbo pada sepeda motor merupakan inovasi dari masa depan yang dinanti-nanti saat ini.

Sama halnya dengan mobil, sepeda motor yang mengadopsi teknologi mesin turbo dapat membuat mesin bertenaga lebih cepat, serta menghasilkan emisi gas buang yang rendah. Dan tentunya akan lebih irit dalam penggunaan BBM (Bahan Bakar Minyak).

Mengingat akselerasi mesin turbo akan melipatgandakan kecepatan sepeda motor, komponen suspensi dan konstruksi body motor menjadi poin krusial para penjelajah medan jalan.

Dalam laman resmi Instragram Yamaha, video bertuliskan Turbo dengan deru suara mesin turbo melesat begitu cepat menjadi tanda-tanda teknologi mutakhir masa depan akan tiba saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.