Sukses

Kolaborasi Musik Jazz dan Tari Kecak Meriahkan Panggung Musik Yogyakarta

More Than Jazz Art Vol. 4 bertajuk Lelono merupakan perayaan satu tahun perjalanan. Sebelumnya, acara ini menggelar tur di Semarang, Bandung, dan Surabaya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pergelaran More Than Jazz Art kembali memeriahkan panggung seni di Yogyakarta. Gelaran More Than Jazz Art keempat ini akan digelar di Barley & Barrel, ARTOTEL Suites Bianti Yogyakarta pada 28 Juni 2024.

More Than Jazz Art Vol. 4 bertajuk Lelono merupakan perayaan satu tahun perjalanan. Sebelumnya, acara ini menggelar tur di Semarang, Bandung, dan Surabaya.

Lelono merupakan saduran dari bahasa Jawa yang berarti “Perjalanan”, mencerminkan tema acara tahun ini. Seperti gelaran More Than Jazz Art tahun-tahun sebelumnya, acara ini akan menjadi tempat kolaborasi berbagai aktivitas seni.

Menariknya, gelaran musik jazz kali ini akan menjadi kolaborasi spektakuler antara musisi jazz ternama dan Tari Kecak. Perpaduan musik jazz yang improvisatif dan energik dengan gerakan dinamis dan ekspresif Tari Kecak menghasilkan pertunjukan yang memukau dan penuh energi.

Imant Setiawan, CHA, CHRM selaku founder More Than Jazz Art mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya mengenai showcase dari musik Jazz saja, tetapi esensi dari perpaduan musik Jazz dan aktivitas berseni itu sendiri.

"Art performance juga menjadi additional value yang akan selalu dibawa dan dikedepankan," kata Imant di Yogyakarta.

Kolaborasi ini menampilkan para musisi jazz ternama seperti Seteru Sunyi (Semarang), Caravan Quintet (Yogyakarta), 5 Petani (Bandung) serta The Seciorias.

The Secioria merupakan anak-anak dari penyanyi serta komposer legendaris Elfa Secioria. Selain penampilan musisi-musisi jazz, More Than Jazz Art juga akan diramaikan dengan berbagai kesenian seperti Live Abstract Painting, hingga splash painting yang melibatkan pengunjung yang hadir.

Gelaran More Than Jazz Art akan dimulai pukul 18.00 WIB. Tiket acara ini dibanderol Rp 100.000 per orang sudah termasuk welcome drink dan makanan ringan.

Pembelian tiket hanya dapat dilakukan melalui aplikasi Artotel Wanderlust yang tersedia di Google Play dan App Store.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini