Sukses

Intip Fasilitas Hingga Layanan Rumah Sakit yang Baru Beroperasi di Cirebon

Sejumlah fasilitas di Sentra Medika Hospital Cirebon dirancang untuk mendukung layanan kesehatan yang akurat dan efisien, memastikan setiap pemeriksaan dilakukan dengan standar kualitas tinggi

Liputan6.com, Jakarta Upaya meningkatkan layanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Cirebon terus bergulir. Sejumlah fasilitas medis hingga rumah sakit mulai beroperasi di Kabupaten Cirebon.

Salah satunya rumah sakit umum swasta kelas C yakni Sentra Medika Hospital Group. President Director Sentra Medika Hospital Group Eddy Suharso mengatakan fasilitas dan layanan rumah Sentra Medika Hospital Cirebon setara dengan rumah sakit kelas B.

Rumah sakit yang berada di Blok Ketipa Desa Kedung Bunder Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon itu menyediakan layanan kesehatan lengkap yang meliputi perawatan medis dasar, perawatan spesialis dan subspesialis, serta layanan unggulan.

“Sentra Medika Hospital Gempol dilengkapi dengan berbagai fasilitas diagnostik yang modern dan canggih, seperti CT Scan 128 Slices, Rontgen/X-ray, USG 4D, Panoramic, Dental X-ray, dan Mammography,” ujar Eddy usai peresmian, Kamis (22/8/2024).

Ia menyebutkan, rumah sakit tersebut memiliki kapasitas 103 tempat tidur, termasuk 8 tempat tidur di Intensive Care Unit (ICU), 2 tempat tidur di Pediatric Care Unit (PICU). Kemudian 2 tempat tidur di High Care Unit (HCU), 2 tempat tidur di Neonatal Care Unit (NICU), serta 89 tempat tidur untuk rawat inap dengan berbagai pilihan kamar, mulai dari Super VIP hingga kelas 3.

Fasilitas tersebut, dirancang untuk mendukung layanan kesehatan yang akurat dan efisien, memastikan setiap pemeriksaan dilakukan dengan standar kualitas tinggi.

“Salah satu layanan unggulan kami adalah Woman and Child Healthcare, yang memberikan layanan komprehensif untuk wanita dan anak-anak. Termasuk Obstetri dan Ginekologi, Pediatri, perawatan prenatal dan postnatal, kesehatan reproduksi, serta spesialisasi anak,” katanya.

Mengusung konsep “One Stop Healthcare Services”, Sentra Medika Hospital Gempol menyediakan layanan kesehatan lengkap yang meliputi perawatan medis dasar, perawatan spesialis dan subspesialis, serta layanan unggulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Kesehatan

Selain itu, Sentra Medika Hospital Gempol juga menawarkan Trauma Center 24 Jam yang siap menangani pasien trauma akibat kecelakaan kerja maupun kecelakaan lainnya.

“Trauma Center ini didukung oleh tim dokter spesialis bedah, ortopedi, saraf, serta fasilitas lengkap seperti ambulance gawat darurat, instalasi gawat darurat, laboratorium, radiologi, kamar operasi, ICU, dan rehabilitasi medis,” sebutnya.

Ia berharap kehadiran Sentra Medika Hospital Gempol dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat, khususnya di Kabupaten dan Kota Cirebon serta sekitarnya.

“Geriatric & Diabetic Centre juga menjadi layanan unggulan dari SMH Gempol. Layanan ini merupakan pusat perawatan khusus untuk pasien lanjut usia dan penderita diabetes, dengan pendekatan yang holistik dan terintegrasi dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup pasien,” sambungnya.

Direktur Sentra Medika Hospital Gempol Cirebon Budi S. Soenjaya, menambahkan Sentra Medika Hospital Cirebon memiliki layanan unggulan seperti Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL) untuk mengatasi penyakit batu ginjal tanpa pembedahan.

Kemudian, Dialysis Center untuk pasien dengan penyakit ginjal kronis atau gagal ginjal, serta Medical Rehabilitation Centre untuk rehabilitasi pasien dengan gangguan fisik dan fungsi tubuh akibat sakit atau cedera.

“SMH Gempol juga memiliki Medical Rehabilitation Centre sebagai layanan unggulan yang didukung oleh Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi (Sp.KFR), serta jajaran terapis yang berpengalaman,” katanya.

Keunggulan SMH Gempol yang lainnya, tambah Budi, adalah layanan Health Screening Center. Layanan ini melakukan pemeriksaan Medical Check Up secara komprehensif dan akurat dengan didukung oleh dokter dan tenaga medis yang kompeten serta layanan penunjang medis yang lengkap.

“Pada fasilitas ini disediakan berbagai paket pemeriksaan kesehatan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perorangan dan perusahaan. Layanan Medical Check Up dapat melayani pemeriksaan di rumah sakit maupun on-site di lokasi perusahaan,” ujar Budi.

Budi menegaskan, Sentra Medika Hospital Gempol siap melayani masyarakat dengan standar pelayanan tertinggi, didukung oleh tenaga medis profesional dan fasilitas lengkap.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap pasien mendapatkan perawatan yang optimal, sesuai dengan kebutuhan medisnya,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.