Sukses

Resmi Daftar ke KPU Jepara, ini Visi Misi Pasangan Witiarso Utomo-Ibnu Hajar

Witiarso Utomo mengatakan visi utama pasangan ini adalah bersama membangun Kabupaten Jepara yang makmur, unggul, lestari dan religius.

Liputan6.com, Jepara - Pasangan bakal calon pupati dan wakil bupati Jepara, Witiarso Utomo dan Ibnu Hajar, hari ini secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara.

Dengan mengusung tagline Jepara Mulus dan yel-yel Mawar Menang - Jepara Mulus, Witiarso Utomo dan Ibnu Hajar menyatakan tekad mereka untuk membawa perubahan nyata bagi Kabupaten Jepara.

Witiarso Utomo mengatakan visi utama pasangan ini adalah bersama membangun Kabupaten Jepara yang makmur, unggul, lestari dan religius.

"Tidak hanya makmur secara ekonomi, tetapi juga unggul dalam berbagai sektor, baik pendidikan, kesehatan, maupun pembangunan infrastruktur," ujar Witiarso Utomo atau kerap disapa Mas Wiwit.

Pasangan Witiarso Utomo-Ibnu Hajar mendatangi KPU sekitar pukul 12.00 WIB dengan didampingi ribuan pendukung, simpatisan, serta perwakilan partai pengusung.

Saat menuju kantor KPU, pasangan tersebut diarak mulai dari posko pemenangan di Jl. Wahid Hasyim menuju Masjid Agung Jepara dengan disambut rebana dan menggunakan andong ke KPU.

Lanjut Wiwit, dirinya bersama Gus Hajar mengusung lima misi diantaranya yakni yang pertama adalah mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, dan tangkas melalui digitalisasi untuk meningkatkan pelayanan publik dan kemudahan usaha.

"Kemudian yang kedua membangun sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter melalui penyediaan layanan pendidikan, kesehatan serta kebutuhan dasar yang terjangkau dan berkualitas," paparnya.

Ketiga, membangun infrastruktur ekonomi, pariwisata, dan sosial yang modern dan berkeadilan dengan memperhatikan keberlanjutan lingkungan.

Selanjutnya yang ke empat, membangkitkan pertumbuhan ekonomi, berfokus kepada peningkatan industri furniture bertaraf internasional dan menjadi pusat ukir dunia, kemandirian lokal berbasis berbasis usaha mikro, koperasi, pertanian, perikanan serta sektor jasa dan industri untuk membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi kemiskinan.

"Yang terakhir itu mewujudkan masyarakat yang religius dan berpegang teguh pada nilai-nilai keagamaan serta mampu menjaga kerukunan antar warga," terangnya.

Pasangan ini diusung oleh koalisi partai-partai besar di Jepara dan didukung oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga pemuda. Mereka juga mendapatkan dukungan luas dari kalangan milenial yang melihat pasangan ini sebagai sosok pemimpin yang mampu membawa inovasi dan perubahan positif.

Pendaftaran pasangan Witiarso Utomo dan Ibnu Hajar ini menandai langkah awal dalam perjalanan mereka menuju Pilkada Jepara yang akan digelar pada Desember 2024 mendatang. Dengan mendaftarnya pasangan ini, kontestasi politik di Jepara diprediksi akan semakin dinamis dan menarik perhatian banyak pihak.

Proses pendaftaran di KPU Jepara berjalan lancar dan ditutup dengan foto bersama pasangan calon, tim kampanye, serta para pendukung yang mengiringi dengan penuh semangat. Kegiatan tersebut juga diwarnai dengan doa bersama untuk kelancaran dan kesuksesan pasangan Witiarso Utomo dan Ibnu Hajar dalam menghadapi Pilkada Jepara.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini