Sukses

Cerita Pupuk Indonesia Group Beri Bantuan ke Masjid dan Pesantren

Menjelang rapat kerja, jajaran direksi dari berbagai perusahaan Pupuk Indonesia grup mengawali kegiatan dengan mengunjungi Masjid Nurul Iman

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah kegiatan sosial digelar dalam rangkaian rapat kerja direksu Pupuk Kujang dan Pupuk Indonesia Grup. Mulai dari renovasi masjid hingga bantuan ke pesantren di wilayah Jawa Barat.

Dimulai dengan renovasi Masjid Nurul Iman, Desa Kalihurip, Kecamatan Cikampek kemudian memberikan bantuan ke Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Badar di Pesantren Al Hikamussalafiyah di Cipulus, Purwakarta.

Menjelang rapat kerja, jajaran direksi dari berbagai perusahaan Pupuk Indonesia grup mengawali kegiatan dengan mengunjungi Masjid Nurul Iman. Di masjid jami itu, para direktur melakukan peletakkan batu perdana untuk mengawali dimulainya renovasi masjid.

Adapun renovasi masjid meliputi perluasan ruang salat, perbaikan atap, dan penambahan berbagai fasilitas ibadah.

“Bantuan ini diberikan sebagai bentuk perhatian perusahaan dalam meningkatkan kualitas ibadah dan pendidikan agama,"ujar Rahmad Pribadi, Direktur Utama Pupuk Indonesia, Minggu (13/10/2024).

Ia beharap, bantuan tersebut bisa menampung lebih banyak jamaah sehigga membuat ibadah warga di Desa Kalihurip lebih nyaman. Setelah menyumbang renovasi masjid, jajaran direksi melanjutkan perjalanan menggunakan sepeda motor ke Kabupaten Purwakarta.

Di sana, para pimpinan perusahaan yang bernaung di Pupuk Indonesia (Persero) itu menyambangi pesantren Hikamussalafiyah. Saat tiba di pesantren, jajaran direktur diterima oleh KH. Hadi M. Musa Said, Pimpinan STAI Al Badar.

2 dari 2 halaman

Bantuan Pesantren

Dalam suasana penuh kekeluargaan, para direksi bergabung Bersama jajaran kyai, asatidz dan santri. Dalam kesempatan itu, direksi menyerahkan sumbangan untuk pembangunan ruang kelas baru untuk STAI Al Badar.

“Kami percaya bahwa pendidikan agama dan pembangunan sarana ibadah merupakan investasi penting bagi masa depan bangsa. Melalui kontribusi ini, kami berharap dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat, khususnya bagi umat Islam.” Kata Maryono.

Selain itu, dalam charity ride tersebut, jajaran direksi juga menyerahkan bantuan untuk peralaran pengolahan kopi kepada Koperasi Produsen Berkah Alami Mandiri lengkap dengan pupuk NPK untuk budidaya kopi.

Atas berbagai bantuan tersebut, KH. Hadi M. Musa Said menyatakan terimakasih atas kehadiran dan bantuan tersebut.

“Semoga bantuan ini menjadi hal yang berguna dan semoga bisa membuat pesantren ini lebih maju lagi,” ujar KH. Hadi.

Dengan bantuan tersebut, diharapkan pembangunan ruang kelas baru bisa menunjang perkembangan pesantren dan bisa menampung lebih banyak mahasiswa, santri dan meningkatkan kualitas pembelajaran.

Video Terkini