Sukses

Cara Aman Mewarnai Rambut di Rumah

Meski tampak sulit, mewarnai rambut juga sebenarnya bisa dilakukan sendiri di rumah. Bagaimana caranya? Yuk cari tahu cara aman dan mudah mewarnai rambut di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Meski tampak sulit, mewarnai rambut juga sebenarnya bisa dilakukan sendiri di rumah. Bagaimana caranya? Yuk cari tahu cara aman dan mudah mewarnai rambut di rumah.

Namun untuk mewarnai rambut sendiri di rumah, kamu perlu memperhatikan beberapa hal, termasuk jenis cat rambut yang akan kamu gunakan.

Pilih warna yang cocok dengan warna kulit dan jenis rambut. Kamu bisa menemukan informasinya di kemasan pewarna rambut. 

Selain itu, siapkan berbagai alat yang dibutuhkan untuk mewarnai rambut. Mulai dari sarung tangan, jepit, sisir, sampai penghilang noda.

Jika semua kebutuhan mewarnai rambut di rumah sudah siap, ayo mulai!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Cara Mewarnai Rambut di Rumah dengan Aman

1. Siapkan peralatan

Pastikan kamu memiliki sarung tangan, baju lama, penutup telinga, handuk, sisir, jepit, dan produk penghilang noda seperti minyak zaitun.

2. Lakukan uji kulit

Sebelum mewarnai rambut, sebaiknya kamu melakukan uji kulit terlebih dahulu. Ini dilakukan untuk memeriksa apakah kamu punya alergk atau tidak.

Caranya, oleskan sedikit pewarna rambut di kulit.

3. Siapkan rambut

Pastikan rambut dalam keadaan kering saat dicat. Ada baiknya, kamu tidak keramas dengan menggunakan kondisioner sebelum memutuskan untuk mengecqt rambut.

4. Aplikasikan pewarna rambut

Pakailah sarung tangan dan oleskan pewarna rambut ke rambut dengan sisir atau botol aplikator yang disediakan. Pastikan seluruh rambut tertutup pewarna rambut.

5. Tunggu dan bilas

Biarkan pewarna rambut bekerja selama waktu yang ditentukan pada kemasan, lalu bilas rambut hingga air benar-benar bersih.

6. Gunakan kondisioner

Setelah mewarnai rambut, gunakan kondisioner yang disediakan untuk membantu melindungi dan melembutkan rambut.

Itu dia beberapa tips mewarna rambut dengan mudah dan aman di rumah. Pastikan untuk menghubungi dan minta bantuan profesional jika merasa ragu.

Selamat mencoba!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.