Sukses

Tak Butuh Banyak Uang, 5 Cara Sederhana Ini Bisa Bikin Rambut Tetap Sehat

Meski mendapatkan rambut sehat seolah membutuhkan banyak usaha dan juga uang, ternyata rambut sehat bisa didapat dengan cara mudah. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Ternyata menjaga kesehatan rambut bisa dilakukan dengan beberapa cara sederhana, lho. Kamu bahkan bisa melakukannya tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Rambut hitam, sehat, dan bercahaya memang dambaan banyak orang. Meski mendapatkannya seolah membutuhkan banyak usaha dan juga uang, ternyata rambut sehat bisa didapat dengan cara mudah.

Salah satunya tentu saja konsumsi makanan sehat yang banyak mengandung banyak nutrisi, termasuk protein ikan, kacang-kacangan, dan lainnya.

Selain itu ada beberapa cara lain yang bisa membuat rambut kamu tetap sehat dan berkilau. Berikut ulasannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Cara Sederhana yang Bikin Rambut Tetap Sehat

1. Makan makanan yang sehat

Konsumsi makanan yang mengandung protein seperti telur, ikan, dan kacang-kacangan untuk membantu memperkuat rambut dan menjaga pertumbuhan rambut yang sehat. Selain itu, pastikan untuk mendapatkan asupan vitamin dan mineral yang cukup, seperti vitamin C, vitamin E, vitamin A, dan zat besi.

2. Jangan terlalu sering mencuci rambut

Terlalu sering mencuci rambut dapat menghilangkan minyak alami di rambut, yang dapat membuat rambut kering dan rapuh. Cuci rambut hanya ketika dibutuhkan dan gunakan produk perawatan rambut yang sesuai dengan jenis rambut kamu.

3. Gunakan produk perawatan rambut yang tepat

Pastikan untuk menggunakan sampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut. Jika rambut kamu mudah kusut, gunakan produk penata rambut seperti serum atau krim perawatan rambut untuk membantu merapikan rambut.

4. Jangan menggunakan alat pemanas terlalu sering

Terlalu sering menggunakan alat pemanas seperti pengering rambut, catok, atau pelurus rambut dapat merusak rambut. Jika memungkinkan, biarkan rambut mengering secara alami dan hindari penggunaan alat pemanas terlalu sering.

5. Gunakan topi atau scarf

Melindungi rambut dari sinar matahari dan cuaca yang ekstrem dapat membantu mencegah kerusakan rambut. Gunakan topi atau scarf saat berada di bawah sinar matahari langsung atau saat cuaca dingin.

Itu dia cara-cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mempertahankan rambut sehat dan berkilau.  Namun, jika kamu memiliki masalah khusus dengan rambut, pastikan untuk berkonsultasi dengan ahli, ya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.