Sukses

Pertimbangan Dukungan Sesepuh PKB dan NU di Pilkada Kota Batu

Solihin pernah maju dalam Pilkada Kota Batu 2012 melalui jalur perseorangan atau independen

Liputan6.com, Batu - Dukungan terhadap pasangan Firhando Gumelar - Rudi terus berdatangan. Kali ini, tambahan amunisi itu datang dari sesepuh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Nahdlatul Ulama (NU) Kota Batu, Solihin.

Solihin atau yang akrab disapa Pak Mudin itu menyatakan komitmennya untuk berjuang memenangkan pasangan Firhando-Rudi.

"Sejak awal ketika saya diminta untuk memimpin pengajian di Posko Pemenangan Mas Gum – sapaan akrab Firhando Gumelar – saya langsung jatuh hati kepada sosok Mas Gum," ujar pria yang pernah maju dalam Pilkada Kota Batu 2012 melalui jalur perseorangan atau independen, Jumat (27/9/2024).

Kemudian, tekad Solihin untuk mendukung paslon dengan akronim GURU (Gumelar-Rudi) ini kian menguat setelah bertemu dan berbicara langsung dengan Firhando beberapa waktu lalu.

"Meski dari sisi usia Mas Gum masih cukup muda, tapi secara intelektualitas sangat mumpuni. Beliau juga memiliki kematangan yang dibutuhkan seorang pemimpin. Itu modal besar bagi Mas Gum," jelas Solihin.

Bukan hanya itu, program-program yang ditawarkan Firhando Gumelar dinilai cukup realistis dan menyentuh pada persoalan yang dihadapi masyarakat Kota Batu saat ini, terutama mengenai permasalahan sampah yang belum mampu terpecahkan sampai saat ini. Juga soal pendidikan yang memberikan solusi konkret untuk masyarakat Kota Batu,” ungkapnya.

Maka itu, sebagai sesepuh PKB dan NU Kota Batu, Solihin mengajak rekan-rekannya di PKB maupun organ-organ di struktural NU seperti Banser, Muslimat dan Fatayat, serta Banom-Banom untuk memberikan dukungan kepada pasangan Firhando Gumelar-H. Rudi.

"Mari kawan-kawan di PKB dan NU untuk mendukung paslon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 2 ini. Karen Mas Gum bukan orang yang mencari pekerjaan di Kota Batu, tapi murni pengabdian demi kemajuan Kota Batu," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Unggulan

Seperti diketahui, calon wali kota nomor urut 2 itu memiliki solusi. Solihin mengatakan salah satu program Mas Gum yakni menyelesaikan persoalan sampah di Kota Batu, tidak langsung dibuang bahkan dibakar.

Tapi bagaimana agar sampah itu bisa diolah hingga berubah menjadi sesuatu yang lebih bernilai. Salah satunya dengan memberdayakan masyarakat di kampung untuk memilah sampah.

Ketika sudah terpilah, masyarakat akan dilatih secara teknis dan serius untuk mengubah sampah menjadi sesuatu yang lebih bernilai. Seperti pot bunga, karya seni, tas belanja, atau komoditi lainnya yang memiliki nilai ekonomis.

Sementara di sektor pendidikan, program yang dimiliki Mas Gum terkait pemberian beasiswa untuk sekolah keluar daerah atau bahkan luar negeri. Setelah selesai menempuh studi, mereka wajib membangun daerahnya.

Paslon Firhando-Rudi juga mengatakan bahwa Kota Batu baru masuk dalam tahap awal revolusi industri 4.0. Padahal Dubai sedang mempersiapkan revolusi industri 6.0.

Pria yang akrab disapa Mas Gum itu menyebut parameternya adalah digitalisasi dan penggunaan teknologi secara masif. Termasuk akses internet yang representatif.

"Dari sederet program itu, saya rasa semuanya menjejak bumi, tidak di awang-awang. Konsepnya sangat matang. Karena itu, sekali lagi saya mengajak rekan-rekan saya untuk berada dalam satu barisan dengan kami," ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini