Sukses

Kader Golkar dan PKS Bersatu di Kota Batu

Didik mengaku bahwa paslon GURU memiliki terobosan-terobosan baru terkait beberapa masalah di Kota Batu yang saat ini belum bisa ditemukan solusi pastinya.

Liputan6.com, Batu - Ribuan kader partai Golkar dan PKS Kota Batu Jawa Timur, siap memenangkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Batu 2024 nomor urut 2, Firhando Gumelar dan Rudi pada Pilkada 2024.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Batu, Didik Machmud mengatakan pihaknya telah berkonsolidasi dengan ribuan kader Golkar dan PKS di Hotel Orchid pada 13 Oktober 2024 adalah salah satu bentuk komitmen partai Golkar dalam memenangakan paslon GURU di Pilkada Kota Batu 2024.

"Konsolidasi itu dilakukan untuk menyamakan visi partai dan seluruh kader Golkar di Batu untuk mengantarkan GURU menuju Balaikota Among Tani, jelasnya.

"Ada 1012 orang yang hadir. Itu dapat diartikan bahwa kader Golkar dan relawan partai Golkar ingin adanya sosok baru untuk memimpin Kota Batu. Mereka semua ingin perubahan terjadi di kota tercinta," kata Didik, Minggu 20 Oktober 2024 di Posko Pemenangan Gumelar-Rudi Jalan Imam Bonjol.

Didik mengaku bahwa paslon GURU memiliki terobosan-terobosan baru terkait beberapa masalah di Kota Batu yang saat ini belum bisa ditemukan solusi pastinya. Misal terkait kemacetan, sampah, peningkatan PAD, penataan wilayah, dan sebagainya. Ia memastikan bahwa Kota Batu akan semakin tertata dengan dipimpin oleh Firhando Gumelar dan Haji Rudi.

Di sisi lain menurut Wakil Ketua DPRD Kota Batu dari partai PKS, Ludi Tanarto, konsolidasi 1200 kader dan relawan PKS di Hotel Zam-Zam Kota Batu pada 14 Oktober 2024 lalu merupakan salah satu cara untuk menyolidkan barisan dan mengarahkan gerakan terstuktur, masif, dan sistematis untuk memenangkan pasangan calon Gumelar-Rudi.

Ia mengaku, untuk PKS sendiri ada target memenangkan paslon GURU dengan mengamankan suara mereka pada Pileg 2024 lalu serta tambahan-tambahan suara di wilayah basis mereka. Pada Pileg 2024 lalu di Kota Batu, PKS berhasil mendapatkan 18.416 suara yang mengantar mereka mendapatkan 5 kursi.

Sementara itu Firhando Gumelar sangat bangga bisa bertemu, menyapa, dan menyamakan visi dengan ribuan kader Golkar dan PKS Kota Batu yang terus solid dan bergerak untuk memenangkan paslon GURU.

Ia berharap, dengan solidnya dukungan dari partai politik pengusung serta relawan sayap lainnya, target kemenangan mutlak Gumelar-Rudi bisa diraih.

Â