Sukses

Motor Ini Terbuat dari Tulang Kambing dan Serigala!

Reese Moore, pria asal Florida, Amerika berhasil menyulap tulang menjadi sebuah motor.

Liputan6.com, Florida Apa yang akan Anda lakukan jika melihat tulang-tulang hewan yang sudah tak terpakai? Biasanya tulang-tulang tersebut akan ditumpuk dan kemudian berakhir di tempat sampah.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Selasa (8/4/2014), berbeda bagi Reese Moore, pria asal Florida, Amerika Serikat yang melihat tulang tersebut sebagai suatu benda yang bernilai seni tinggi. Di tangan dingin Moore, tulang-tulang yang tak lagi mempunyai nilai guna tersebut disulap menjadi sebuah karya seni berbentuk motor yang mempunyai nilai tinggi.

Ia mengaku bahwa ide membuat motor dari tulang ini berasal dari seorang pemilik bar di Daytona. Kala itu, ia berniat menjual karya seni dari tulang berbentuk T-rex. Melihat hal tersebut, sang pemilik bar lalu meminta Reese untuk membuat karya seni lagi dari tulang yang berbentuk motor.

Meski awalnya sempat menolak, namun pada akhirnya Reese merasa tertantang dengan permintaan pemilik bar itu. Ia kemudian mengumpulkan berbagai tulang dari hewan yang berbeda untuk disusun menjadi sebuah motor. Pria berumur 65 tahun ini mengaku butuh waktu selama 10 tahun untuk mengerjakan proyek motor tulang tersebut.

"Pada dasarnya aku suka bekerja dengan tulang," ungkap Reese. "Dibutuhkan sekitar 3 sampai 4 tengkorak sapi lalu 2 sampai 3 tengkorak buaya, kambing, serigala, rakun, kura-kura, dan tulang babi."

Kreasi motor yang diberi nama 'Cowasaki' tersebut kini bersiap dipamerkan di Dunn's Attic & Aucton House di Ormond Beach. Cowasaki nantinya akan dijual dengan banderol harga sebesar USD 55 ribu (sekitar Rp 620 juta).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.