Sukses

Kebun Binatang Pasang TV Untuk Hibur Panda

Berbanding dengan kebun binatang umumnya, kebun binatang di Tiongkok ini malah mati-matian menghibur hewan andalannya agar kembali ceria.

Liputan6.com, Yunnan Berbanding dengan kebun binatang di Surabaya yang mana banyak penghuninya mati secara mengenaskan, kebun binatang di Tiongkok ini malah mati-matian menghibur hewan andalannya agar kembali ceria.

Ya, Yunnan Wild Animal Park, nama sebuah kebun binatang di kota Yunnan di Tiongkok baru saja memperoleh kembali panda Meixi yang menjadi andalan sekaligus kesayangan masyarakat setempat.

Sijia, nama panda ini, baru saja dikembalikan ke propinsi Sichuan bulan lalu. Sejak kembali dari tur keliling kebun binatangnya, hewan ini selalu tampak sedih dan menunjukkan tanda-tanda depresi.

Dilansir dari kantor berita Xinhua, Jumat (25/5/2014), pengelola kebun binatang ini akhirnya memutuskan memasang beragam fasilitas moderen untuk menghibur Sijia. Mulai dari televisi, ayunan, tiang paralel, serta kue-kue enak diberikan kepada panda ini untuk membuatnya kembali ceria.

Setelah beberapa minggu, Sijia menunjukkan tanda kembali normal seperti dulu sebelum tur kelilingnya dimulai. Bahkan ia dengan santai berpose di depan kamera televisi saat dikunjungi oleh sejumlah media beberapa waktu lalu.

Apa istimewanya panda ini sehingga diberikan fasilitas demikian? Sijia ternyata adalah satu-satunya panda yang tersisa dari wilayah Kunming, ibukota propinsi Yunnan.

Â