Sukses

Siapa Sanggup Makan Ulti-Meatum, Burger di Dalam Burger Raksasa?

Ulti-Meatum burger, burger raksasa yang mengandung 10 ribu kalori

Liputan6.com, Inggris Umumnya, burger dibuat hanya dari satu lapis dengan isi keju, daging dan paprika. Namun, burger berikut berbeda dengan burger yang biasa dibuat. Pasalnya Corine Clarkson, seorang wanita asal Inggris berhasil menciptakan burger yang cukup unik.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Kamis (8/5/2014), burger unik tersebut kemudian diberi nama Ulti-Meatum. Diberi nama demikian karena burger ini mempunyai ukuran raksasa dan terdiri dari lapisan berisi burger daging, keju, dan sayuran.

Corinne mengaku membuat burger raksasa ini karena terinspirasi dari salah satu episode serial animasi The Regular Show yang tayang di Cartoon Network.

Ukuran daging dalam burger ini pun juga beberapa kali lipat lebih besar dibandingkan dengan daging burger pada umumnya, begitu juga dengan isi keju dan sayurannya. Burger ini pun disebut-sebut memiliki kandungan sekitar 10.000 kalori.

Meski tak ingin memakannya, namun Corinne yakin bahwa ada warga yang penasaran ingin mencoba burger buatannya tersebut. “Aku tak bisa memakannya. Itu sangat besar. Tapi pasti ada seseorang di sini yang ingin mencobanya,” ucapnya.

“Mungkin ini adalah burger terbesar di negara ini. Mungkin ini adalah yang terbaik untuk bisa dimakan sekali dalam 100 tahun karena tentu saja aku tak merekomendasikan ini untuk dimakan setiap minggu,” lanjutnya lagi.

Lebih lanjut, jika Anda ingin mencicipi langsung burger tersebut, Anda dapat berkunjung ke restoran milik Corinne bersama suaminya bernama Mister Eaters di Preston, Inggris. Untuk sebuah burger raksasa dijual dengan harga £20 atau sekitar Rp 390 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini