Sukses

Hotel dalam Gua Tawarkan Sensasi Kedamaian dan Ketenangan

Rasakan sensasi ketenangan serta kedamaian dengan menginap di hotel yang terletak di dalam gua.

Liputan6.com, New Mexico Menginap di hotel berbintang lima sudahlah menjadi hal yang umum. Namun bagaimana jika menginap di hotel yang dibangun di dalam sebuah gua seperti sensasi yang ingin dihadirkan oleh hotel berikut ini.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Rabu (21/5/2014), hotel unik ini terletak dalam sebuah ceruk gunung batu Kokopelli di Farmington, New Mexico, yang telah berumur 65 juta tahun.

Letaknya yang berada di gunung batu, membuat para pengunjung harus melewati jalan terjal dan menaiki tangga 21 meter untuk masuk ke hotel tersebut. kamar-kamar itu pun terletak 85 meter di atas sungai La Plata dan dikelilingi Taman Nasional Mesa Verde.

Meski seperti yang digambarkan pada film Flinstone, namun sebenarnya fasilitas kamar tersebut cukup mewah dengan perangkat modern dan bak jacuzzi. Desain interior di dalamnya juga diseusaikan dengan bebatuan sehingga memberikan kesan elegan.

Lokasinya yang di dalam gunung batu dan di tengah alam menawarkan ketenangan serta kedamaian. Pemilik hotel pun menjamin para pengunjungnya akan memiliki tidur yang berkualitas di sana. Selain itu pemandangan yang tak biasa juga menjadi nilai tambah.

Lebih lanjut, ruangan ini dibuat oleh ayah dan anak ahli geologi pada tahun 1980-an. Bruce Black membuat ruangannya dengan meledakkan batu lalu dibor membuat tiga lubang untuk dijadikan ventilasi, sambungan listrik dan cerobong asap. Semula mereka menjadikannya untuk kantor penelitian pribadi namun pada 1997 dibuka sebagai hotel. (Ars)

 

Berikut tampilan hotel yang terletak di dalam gua:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini