Sukses

Hadiri Festival Perahu Naga, Rano Karno Hampir Tercebur ke Sungai

Rano Karno, Plt Gubernur Banten, nyaris tercebur ke sungai Cisadane saat menghadiri perayaan perahu naga atau Peh Cun.

Liputan6.com, Tangerang Tradisi perayaan perahu naga atau Peh Cun yang digelar oleh para warga Cina Benteng di bantaran Sungai Cisadane, Tangerang, Senin (2/6/(2014) diwarnai insiden kecil yang tak diguga.

Pasalnya, Rano Karno, aktor pemeran tokoh si Doel Anak Sekolah yang sekaligus menjabat sebagai Plt Gubernur Banten, nyaris tercebur ke sungai Cisadane.

Insiden bermula, ketika perahu sampan yang ditumpangi Rano Karno, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, serta jajaran pejabat daerah lainnya, oleng saat akan dikayuh menuju tengah Sungai Cisadane.

Saat oleng, Rano yang mengenakan baju putih dan celana hitam, berusaha berpegangan pada bambu dengan posisi badan melintang. Pria yang saat ini pengganti posisi Ratu Atut itu, tak bisa menyembunyikan wajah paniknya.

Rano dan pejabat lain memang selamat, namun salah seorang staf Humas Pemkot Tangerang, Tri Manta yang menggunakan kamera besar, langsung tercebur ke dalam sungai beserta kamera besarnya

Beruntung pihak rescue yang ada dibibir sungai dengan cepat memegani perahu hingga perahu yang sudah miring ini dapat kembali normal, sehingga Rano tidak tercebur.

"Enggak papa? Ayo saya bantu naik," ujar Rano kepada Tri sembari memberikan tangannya.

Meski terjadi insiden, kegiatan tebar benih dan pembukaan Festival Peh Cun atau Perahu Naga, tetap dimulai. (Naomi Trisna/Ars).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini