Sukses

Rayakan Ultah,Louis Vuitton Gaet Karl Lagerfeld Buat Tas Monogram

Label fesyen asal Prancis, Louis Vuitton, merayakan ulang tahun ke-160 dengan melibatkan orang-orang ternama untuk rancang tas monogram LV.

Liputan6.com, Jakarta Tas high fashion asal Prancis satu ini mungkin yang paling terkenal sepanjang sejarah. Karena terlalu ikoniknya, Anda bahkan bisa menemui tiruannya terjual di pedagang-pedagang kaki lima.

 

Ia adalah tas monogram Louis Vuitton (LV). Dengan warna dominan coklat bertuliskan huruf `L` dan `V` yang tumpang tindih, tas ini adalah fenomena yang menjadi salah satu wajah dominan dunia fesyen.

 

Seperti dilansir dari Telegraph.co.uk, Rabu (4/6/2014), untuk merayakan ulang tahun LV yang ke-160, label yang didirikan oleh Louis Vuitton pada tahun 1854 tersebut membuat sebuah proyek untuk menciptakan tas monogram LV dari kacamata beberapa orang ternama.

 

Delphine Arnault (Executive Vice President LV) dan Nicolas Ghesquire (Artistic Director LV) telah menunjuk 6 orang untuk terlibat dalam proyek itu. Mereka adalah desainer Karl Lagerfeld, Christian Louboutin, Marc Newson, Rei Kawakubo yang adalah pendiri label Comme des Garcons, arsitek Frank Gehry, dan fotografer Cindy Sherman.

 

Setahap lebih maju dibanding 5 orang lain yang terlibat di proyek ini, Karl Lagerfeld telah selesai merancang tas monogram LV. Tas tersebut akan diluncurkan di butik-butik Karl Lagerfeld pada Oktober 2014. Tas terbut dibuat dalam jumlah terbatas dan dijual dalam waktu terbatas dengan harga 2 ribu Euro hingga 4 ribu Euro atau sekitar 32 juta rupiah hingga 64 juta rupiah.

 

Untuk merayakan peluncuran koleksi tas monogram LV di proyek bernama The Icon and The Iconoclasts ini, LV akan meluncurkan sebuah iklan khusus dan membuat sebuah pesta di New York City pada 7 November mendatang.

 

Proyek seperti ini bukan pertama kalinya dibuat oleh LV. Pada tahun 1996, LV membuat proyek serupa dengan melibatkan desainer Manolo Blahnik, Helmut Lang, dan Vivienne Westwood.

 

Sepanjang sejarah sudah cukup banyak desainer, seniman, atau pihak-pihak lain yang turut merancang tas monogram LV. Beberapa di antaranya adalah Stephen Sprouse, Yayoi Kusama, Richard Prince, dan Takashi Murakami.

 

Rancangan seniman Takashi Murakami adalah salah satu hasil kolaborasi yang paling terkenal. Tas monogram LV rancangan Murakami menampilkan warna dasar putih dengan logo LV yang berwarna-warni.

 

Tas monogram LV pertama kali dibuat 118 tahun lalu oleh Georges Vuitton, yakni pada tahun 1896. Tas ini dibuat sebagai bentuk penghormatan pada ayahnya, Louis Vuitton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini