Sukses

Rumah di New York yang Dihuni Manekin

Rumah milik John Lawson di Hamburg, New York mendatangkan misteri karena terlihat dihuni manekin.

Liputan6.com, New York Sebelumnya beredar berita tentang Nagoro, sebuah desa di Jepang yang penghuninya adalah boneka. Hal hampir serupa pun terjadi di New York yaitu sebuah rumah yang dihuni oleh manekin.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Kamis (12/6/2014), rumah milik John Lawson yang berlokasi dekat stasiun New Hamburg, New York ini mempunyai misteri yang sampai saat ini belum juga dapat dipecahkan. Setiap harinya di depan beranda rumah ini terdapat beberapa manekin wanita lengkap dengan baju rapih selayaknya manusia.

Entah apa yang terjadi di dalam rumah ini, apakah ada orang lain yang tinggal disana atau ada sebuah kekuatan supranatural yang mengelilinginya. Setiap harinya posisi dan banyaknya jumlah manekin tersebut juga kerap berubah dan bertambah.

Namun banyak orang berpendapat bahwa kejadian ini ada hubungannya dengan sejarah dari rumah itu sendiri. Pada tahun 1871 sebuah kecelakaan kereta besar terjadi hanya 200 kaki dari bangunan tersebut.

Kabarnya manekin ini pun sering terlihat menunjukkan tangannya ke arah tempat kejadian tersebut. Juga ketika terjadi kebakaran besar di blok tersebut, hanya bangunan ini yang selamat dari kobaran api.

Penduduk setempat juga suka melihat cahaya menyala dari arah dapur rumah tersebut ketika malam. Berbagai macam benda aneh terlihat dipegang oleh manekin-manekin tersebut seperti buku, gelas dan lainnya. Setiap hujan turun, manekin-manekin tersebut malah terlihat hilang dari tempat mereka berada yaitu hilang dari teras rumah. (Ars/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.