Sukses

Sensasi Naik Roller Coaster di Ruang Gelap

Space Mountain akan mengajak Anda berpetualang naik turun di atas gunung di luar angkasa

Liputan6.com, Hong Kong Bagi Anda pecinta wahana roller coaster, bosan dengan wahana roller coaster yang telah ada dan ingin mencari roller coaster yang berbeda, roller coaster berikut ini bisa jadi pilihan Anda.

Seperti yang dilansir dari Tripadvisor.com, Selasa (7/1/2014), Space Mountain, wahana roller coaster di Hong Kong Disneyland ini akan membawakan kepada Anda pengalaman berbeda saat menaiki roller coaster.

Space Mountain merupakan roller coaster indoor yang didesain untuk meluncur dengan kecepatan tinggi dan berputar di ruangan gelap. Ditambah dengan tikungan tajam, turunan dan berhenti secara tiba-tiba, wahana yang berada di Tomorrow Land ini akan memberikan sensasi yang benar-benar luar biasa seperti di luar angkasa.

Saat masuk ke dalamnya, Anda akan merasa seperti berada di luar angkasa. Hal ini hadir lewat cahaya yang berasal dari bintang-bintang kecil yang berkedap-kedip. Mungkin sesuai dengan namanya, di Space Mountain kita akan diajak berpetualang naik turun di atas gunung di luar angkasa.

Lantas, seperti apakah lintasannya? Tentu saja Anda tidak bisa melihatnya. Anda hanya bisa menebak-nebak apa yang akan terjadi pada si kereta luncur.

Cukup rasakan sensasi kereta yang bergerak dengan cepat, naik turun, berbelok dengan tikungan tajam sambil berteriak sekencang-kencangnya.

Sayangnya, wahana seru ini tidak bisa dinaiki oleh semua orang karena ada beberapa persyaratan yang terpampang besar di depan pintu masuk.

Untuk dapat mencobanya, harus dipastikan dulu bahwa tubuh Anda sedang dalam kondisi prima, tidak punya tekanan darah tinggi, bebas penyakit jantung, tak punya masalah pada punggung dan leher, mudah mabuk atau kondisi lain yang dapat dipicu oleh wahana Space Mountain.

Lebih lanjut, bagi anak-anak yang hendak mencoba wahana ini haruslah memiliki tinggi badan lebih dari 102 cm. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.