Sukses

Riset: Puncak Popularitas Ada di Usia 29 Tahun

Sebuah riset menunjukkan bahwa usia 29 tahun adalah puncak popularitas seseorang.

Liputan6.com, London Usia 29 tahun memang masa terakhir sebelum akhirnya Anda berkepala 3. Berubahnya angka dari 2 ke 3 bukan hanya mengenai waktu hidup yang telah dilewati tapi juga waktu yang hendak dilalui dengan sosok yang baru, sosok berkepala 3. Anda yang kini berusia 29 tahun dan merasa segalanya akan segera `berakhir` (atau setidaknya berubah) sebaiknya mengetahui info berikut ini.

Seperti dilansir dari The Independent, Sabtu (9/8/2014), riset yang dilakukan oleh perusahaan makanan asal Inggris, Genius Gluten Free mengungkap bahwa usia 29 tahun adalah usia di mana Anda mencapai puncak popularitas. Hal ini diukur dari rata-rata jumlah teman yang dimiliki orang-orang pada usia itu.

Dari survei yang dilakukan pada 1505 orang Inggris diketahui bahwa pada usia 29 tahun, rata-rata orang memiliki 80 teman. Jumlah teman sebanyak itu terdiri dari teman-teman sekolah dan teman-teman kantor. Sebanyak 64 teman di antaranya adalah teman yang ditemui saat bekerja. Selain dari sekolah dan kantor, sumber lain dalam mendapat teman adalah keorganisasian dan sosial media.

Selain mengenai usia di mana seseorang menjadi paling populer, riset itu juga menunjukkan bahwa rata-rata orang memiliki lebih banyak kesamaan dengan teman-teman kantornya dibanding dengan teman-teman sekolah. Masalah tekanan kerja dan lingkungan kerja menjadi faktor-faktor terbentuknya fenomena itu.

“Kami ingin mengerti bagaimana pertemanan lahir di kantor. Menarik untuk melihat bahwa lama waktu yang dihabiskan di kantor dan tekanan kerja menjadi hal yang memperkuat pertemanan,” ucap Lucinda Bruce-Gardyne, pendiri Genius Gluten Free.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.