Sukses

Unik! Pesan Makanan Pakai Bahasa Isyarat di Signs Restaurant

Di Signs Restaurant, Anda harus bisa bahasa isyarat untuk pesan makanan sebab para pelayan di restoran itu adalah kaum tuna rungu.

Liputan6.com, Toronto Tujuan utama didirikannya restoran ini adalah untuk memberi kesempatan pada kaum tuna rungu untuk bekerja di industri restoran. Dengan dipekerjakannya para pelayan tuna rungu, maka pelanggan restoran ini harus menggunakan bahasa isyarat untuk dapat memesan makanan.

Terletak di kota Toronto, Sign Restaurant adalah resto berbahasa isyarat pertama yang ada di Kanada. Pendiri restoran yang baru dibuka sebulan lalu ini adalah Anjan Manikumar. Seperti dilansir dari The Huffington Post, Selasa (12/8/2014), Anjan bukan seorang tuna rungu namun bisa menggunakan bahasan isyarat.

Beberapa gambar di dinding restoran itu menunjukan cara mengatakan beberapa kata dengan bahasa isyarat. Di buku menu pun terdapat informasi tentang cara memesan makanan dengan menggunakan bahasa isyarat.

Selain untuk membuka kesempatan kerja bagi kaum tuna rungu, Anjan juga berharap agar restorannya dapat berfungsi sebagai tempat pertemuan bagi komunitas tuna rungu dan juga tempat bagi orang yang berpendengaran untuk belajar bahasa isyarat.

Ide untuk membuat restoran ini didapat Anjan saat dulu bekerja sebagai pelayan restoran. Suatu ketika ada seorang tuna rungu yang datang untuk makan namun Anjan melihat bahwa orang tersebut tak mendapat pelayanan yang cukup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.