Sukses

Belajar Masak? Chef Lucky: Pakai Bumbu Jadi!

Gunakan bumbu jadi! Demikian tips dari Chef Lucky untuk Anda yang baru mulai belajar memasak.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak suka makan enak? Semua orang mungkin akan menjawab bahwa dirinya suka menyantap masakan yang enak. Tapi bagaimana jika ditanya tentang siapa yang suka memasak?

Tak semua orang suka dengan kegiatan yang satu ini. Ada berbagai alasan dibalik hal tersebut. Salah satunya adalah kerumitan proses memasak. Apalagi bila yang dibuat adalah menu tradisional Indonesia yang berbahan banyak bumbu dan rempah serta cara masak yang tak sederhana.

Ada kalanya, Anda terpaksa harus mulai belajar masak. Misalnya, karena Anda kini kos sendiri di luar kota atau bahkan tinggal di luar negri untuk sementara waktu. Membeli makanan jadi mungkin bukan sebuah jalan keluar yang sepeneuhnya cocok untuk Anda.

Dengan memasak sendiri, Anda bisa menghemat pengeluaran biaya keperluan hidup terkait perut. Selain itu, dengan memasak menu sendiri, Anda juga bisa menyantap makanan yang sesuai selera pribadi.

Apa yang bisa dilakukan agar Anda bisa `mulai` masak sendiri? Senin (8/12/2014), Chef Lucky berbagi tips bagi Anda yang baru mulai belajar memasak. “Belilah bumbu jadi atau bumbu instan untuk memasak,” saran Chef yang menjadi juara pertama MasterChef Indonesia edisi perdana tahun 2011 itu.

Sambungnya “Saya pertama kali belajar masak pun pakai bumbu instan”. Menurutnya, penggunaan bumbu jadi saat belajar memasak memperkecil risiko kegagalan. Setelah terbiasa menggunakan bumbu jadi, sedikit demi sedikit harus dikembangkan dengan bahan-bahan yang belum diolah dan dengan cara memasak yang makin rumit.

Satu hal penting untuk nyaman memasak yang diutarakan oleh Chef Lucky adalah kondisi tubuh yang fit. “Untuk memasak badan harus fit agar kegiatan masaknya berjalan dengan nyaman,” ucap pria yang saat pergi ke luar kota selalu mencari warteg dan restoran padang yang enak ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.