Sukses

5 Kata Terakhir dari Para Tokoh Bersejarah Dunia

Inilah 5 kata terakhir dari para tokoh bersejarah dunia sesaat sebelum meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda sering mendengar petuah atau qoute yang berasal dari para tokoh bersejarah dunia baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia. Pernahkah Anda memikirkan kapankah mereka mengungkapkan hal tersebut?

Percaya atau tidak percaya, orang-orang terdekat yang menemani mereka saat masa peralihan menuju kematian mengungkapkan beberapa petuah atau qoute baik yang masuk akal ataupun tidak.

Namun, kata-kata terakhir mereka saat momentum tersebut menjadi sesuatu yang sangat berharga bagi orang terdekat maupun pecinta mereka. Lantas, inilah 5 kata terakhir dari para tokoh bersejarah dunia sesaat sebelum meninggal dunia yang dilansir dari laman UnbelievableFacts, Selasa (13/1/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Steve Jobs

1. Steve Jobs

Steve Jobs yang merupakan mantan CEO produk ternama Apple ini meninggal pada 5 Oktober 2011 di California, Amerika Serikat. Ia meninggal dunia pada usia 56 tahun.

Berdasarkan diungkapkan oleh sang saudara Steve Jobs, Mona Simpson, mengungkapkan bahwa kata terakhir Steve Jobs pada jam-jam sebelum ajal menjemput merupakan pengulangan.

Kata terakhir: `Oh wow. Oh wow. Oh Wow.`

3 dari 6 halaman

Steve Irwin

2. Steve Irwin

Steve Irwin merupakan seorang pemburu buaya terkenal dan presenter untuk cara dokumenternya. Ia menutup usianya karena dibunuh oleh ikan pari pada tahun 2006. Justin Lyons yang satu-satunya menyaksikan saat-saat terakhir Steve mengatakan bahwa Steve mengatakan sesuatu dengan tenang dan menatap matanya.

Kata Terakhir: `I'm Dying (Aku sekarat)`.

4 dari 6 halaman

Wolfgang Amadeus Mozart

3. Wolfgang Amadeus Mozart

Seorang komposer musik klasik berpengaruh dunia meninggal pada usia 35 tahun pada 5 Desember 1791. Ia sempat tidak sadarkan diri selama dua jam sebelum akhirnya meninggal dunia.

Kata Terakhir: `The taste of death is upon my lip...I feel something, that is not of this earth (Rasa kematian muncul di bibirku...Aku merasakan sesuatu yang bukan dunia ini)`.

5 dari 6 halaman

Karl MaX

4. Karl MaX

Karl Heinrich Marx yang meninggal pada usia 65 tahun ini merupakan seorang ekonom, filsuf politik, sejarawan, dan jurnalis Jerman.

Kata Terakhir: `Go on, get out (Pergi, keluarlah!)`.

6 dari 6 halaman

Elvis Aaron Presley

5. Elvis Aaron Presley

Wajah tampan dan kemampuannya bernyanyi memang mengikat tatapan para wanita pada dirinya, ia adalah Elvis Presley. Kata terakhir dari dirinya diucapkan untuk memberitahu ke mana ia akan pergi kepada tunangannya, Ginger Alden.

Kata Terakhir: `I’m going to the bathroom to read (Aku mau ke kamar mandi untuk membaca)`.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini