Sukses

5 Desain Kursi yang Multifungsi

Kursi ini dilengkapi dengan rak buku yang dapat bermanfaat untuk ruang yang terbatas.

Liputan6.com, Jakarta Menghabiskan waktu senggang dengan membaca buku merupakan kesenangan tersendiri bagi orang yang memiliki hobi membaca. Lokasi rak buku yang dekat dengan kursi dapat mempermudah seseorang saat ingin mengambil atau bahkan mengganti buku yang dibacanya.

Menyadari hal tersebut maka kini hadir sebuah tren yang mengkombinasikan keduanya yaitu kursi yang didesain dengan tempat untuk menyimpan buku. Beberapa kursi ini memiliki rak buku yang menyatu sehingga Anda tidak perlu repot lagi untuk membeli lemari. Seperti yang dilansir dari Homedit, Sabtu (7/2/2015) berikut ulasannya.



Kursi ini merupakan kursi pertama yang di desain memiliki tempat untuk menyimpan buku. Kursi ini diberi nama OFO yang di desain oleh Solovyov Desain Studio. Kursi ini dirancang dengan berbagai macam warna dan bentuk yang sedikit berliku dan bergelombang. Pada sisi kursi dibuat berlubang sebagai ruang untuk menyimpan buku.

Sofa yang diberi nama Ransa ini di desain dengan menggunakan permainan visual. Diberi ruang di bawah sofa untuk tempat menyimpan buku sehingga siapa saja yang duduk di atasnya akan merasa seperti sedang duduk melayang di atas buku. Hanya diberikan tiang penyangga di tengah sofa yang tersembunyi jika ditutupi oleh koleksi buku yang dimiliki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kursi Unik

Kursi Bucefalo ini di desain oleh Emanuele Canova dengan memberikan ruang di bawah kursi. Ini mirip dengan sofa Ransa, namun kursi ini tidak tampak melayang karena diberikan tiang penyangga pada kedua sisinya.



Kursi ini dikelilingi oleh beberapa sekat pada bagian bawah, atas, dan sampingnya. Tampilannya yang minimalis ini tidak mengedepankan kenyamanan saat duduk, namun lebih kepada bentuknya yang elegan. Kursi ini pernah dipamerkan di Toronto Interior Design Show 2008.



CULSofa merupakan sebutan untuk kursi lucu ini. Didesain oleh MArcial Ahsayane sebagai penyelamat saat ruang dirumah terasa semakin sempit dan kecil. Kursi ini memiliki kantung di bawahnya sebagai tempat untuk menyimpan buku. Untuk menjaga kenyamanan saat mendudukinya, kursi ini dilapisi oleh jok hitam agar tidak keras dan licin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.