Sukses

Sensasi Bangunan dengan 150 Pohon Agar Terhindar dari Polusi

Bangunan ini memiliki 150 pohon yang di desain untuk mencegah polusi dan kebisingan di perkotaan.

Liputan6.com, Jakarta Bayangkan jika Anda memiliki rumah yang dikelilingi oleh banyak pepohonan hijau dan membuat rumah seperti tampak di dalam hutan. Tentunya akan terasa sangat sejuk dan segar terutama saat pagi hari datang.

Hidup di perkotaan tentunya akan penuh dengan polusi dan kebisingan dari kendaraan yang lalu lalang di jalan raya. Kondisi ini membuat Luciano Pia, seorang arsitek di Italia memiliki visi yang luar biasa yaitu membuat manusia dan alam dapat hidup bersama di dalam lingkungan perkotaan.

Sebuah kompleks apartemen dirancang dengan berbagai pepohonan rimbun dan balok baja yang mampu membuat penduduk kota merasa seperti tinggal di rumah pohon raksasa. Kompleks ini terletak di Via Chabrera 25 di Turin, Italia dan selesai dibangun pada tahun 2012 dengan desain bangunan yang mengedepankan konsep alami. Teras di desain dengan bentuk yang tidak simetris sehingga pohon dalam pot dapat tumbuh keluar dari gedung dengan acak.

Selain banyaknya pepohonan yang terdapat di halaman, bangunan ini juga memiliki kolam yang mampu memberikan kesejukan dan kesegaran saat bersantai di musim panas. Bangunan ini dapat membantu menjaga kota dengan udara bersih dan terhindar dari bau yang tidak sedap.

Penasaran seperti apa bangunan dengan 150 pohon ini? Berikut gambar yang dilansir dari laman Boredpanda, Kamis (12/3/2015).