Sukses

Jangan Dulu Dibuang, Barang Bekas Bisa Percantik Taman Rumah Anda

Berikut ini inspirasi mendekorasi taman rumah Anda dengan menggunakan barang bekas.

Liputan6.com, Jakarta Anda punya perabotan yang sudah tidak terpakai? Jangan buru-buru dibuang! Ada cara unik memanfaatkan perabotan lama.

Dengan menggunakan pola pikir DIY (Do It Yourself) dan proses daur ulang yang tepat, perabotan lama Anda bisa berfungsi sebagai hiasan kebun. Sebelum melakukan hal tersebut, tentu sesuaikan terlebih dahulu perabotan dan ukuran kebun Anda, selain juga pilihan tanaman yang tepat.

Sungguh menyenangkan memanfaatkan benda tidak terpakai melalui kreatifitas. Berikut berbagai perabot bekas yang bisa digunakan untuk mempercantik taman rumah Anda, seperti yang dilansir dari boredpanda.com, Rabu (3/6/2015). 

Sofa
Manfaatkan sofa lama untuk media pot bunga! Tinggal lepas bantalan duduknya saja.

 

Alat Musik
Alat musik lama yang sudah rusak seperti biola, gitar atau piano juga bisa dimanfaatkan! Gabungan musik dan bunga-bunga membuat kebun Anda terlihat seperti taman di negeri dongeng.

 

Tempat Tidur
Kalau Anda punya kebun yang cukup luas, bisa juga gunakan kerangka tempat tidur untuk menjadi media tanaman. Jika menanam rumput lembut diatasnya, bisa berfungsi dobel untuk tempat duduk!

 

Laci
Bisa juga menggunakan laci atau kursi untuk tanaman succulent. Bunga-bunga kecil juga bisa ditanam dengan media kursi dan laci.

(ikr/bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini