Sukses

Cara Efektif Menyimpan dan Menyiapkan Makanan Selama Ramadan

Berikut ini tips menyimpan dan menyiapkan makanan yang efektif selama Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan kembali mengunjungi umat Muslim di seluruh dunia. Selain mempersiapkan diri untuk beribadah, kita juga perlu mengetahui cara menyimpan dan menyiapkan makanan secara efektif, agar makanan yang kita konsumsi tidak terbuang.

Berikut ini adalah jenis-jenis makanan yang dapat disimpan lama dan umum dihidangkan selama bulan Ramadan.

Rendang
Sajian ini salah satu makanan yang wajib ada selama Ramadan. Selain memiliki rasa yang khas, rendang adalah jenis makanan yang tahan lama dan dapat dinikmati untuk waktu yang lama. Rendang dapat disimpan di kulkas dengan menggunakan wadah jenis kedap udara untuk menjaga kesegarannya. Penyajian rendang yang disimpan didalam kulkas bisa dengan cara menghangatkannya dengan kompor ataupun menggunakan microwave.

Makanan Kering
Jenis makanan kering seperti kering tempe, abon, dan lain sebagainya juga menjadi pilihan yang populer selama bulan Ramadan, terutama bagi mereka yang tinggal sendiri dirumah. Makanan kering dapat dengan mudah di simpan didalam toples kedap udara agar saat akan dinikmati kembali, tingkat kekeringannya tetap terjaga. Oh ya, jangan lupa kurma, Ramadhan kurang lengkap tanpa buah kurma.

Makanan Cepat Saji
Makanan cepat saji yang Priceza maksud disini adalah makanan beku (frozen food) yang hanya perlu dihangatkan sebelum disajikan. Selain praktis, makanan jenis ini cocok untuk menu sahur dimana kadang ada rasa malas untuk memasak makanan karena takut sisa dan akhirnya terbuang. Jenis makanan ini dapat disimpan didalam freezer kulkas dan dipastikan akan tahan lama, tentu sebelum tanggal kadaluarsanya habis.

Demikian jenis-jenis makanan tahan lama yang cocok untuk menu sahur. Jika Anda perlu membeli alat-alat dapur untuk membuat makanan-makanan tersebut atau barang-barang lainnya, kunjungi Priceza Indonesia. Priceza Indonesia membantu pembeli untuk berbelanja dengan cerdas setiap hari dengan 3 langkah sederhana: cari, bandingkan harga, dan beli! Kunjungi www.Priceza.co.id untuk mendapatkan berbagai macam produk dengan harga termurah! 

(Priceza.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.