Sukses

Wisata Dirgantara, Upaya Kenalkan Alutsista Indonesia

Wisata dirgantara bertujuan untuk memperkenalkan masyarakat kegiatan pertahanan udara dan berbagai jenis alutsista yang dimiliki TNI AU.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda pecinta dunia penerbangan, Anda harus mencoba sensasi wisata yang satu ini, yaitu berwisata sambil berkeliling menggunakan pesawat tentara. Sejak dibuka pada 2013 silam, paket wisata dirgantara yang ditawarkan Lanud Abdulrahman Saleh ini menjadi ikon baru bagi pariwisata Malang. Paket wisata dirgantara menawarkan paket wisata demo terbang dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules.

Menurut informasi yang dikutip dari Panduan Wisata Surabaya, Selasa (30/6/2015), tawaran paket wisata dirgantara bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat, khususnya anak-anak muda, agar bisa merasakan naik pesawat terbang khususnya pesawat milik TNI Angkatan Udara, selain juga bertujuan untuk memperkenalkan kegiatan pertahanan udara dan berbagai jenis alutsista yang dimilliki TNI AU.

foto: tni-au.mil.id

Selain mendapat kesempatan terbang menggunakan pesawat Hercules, wisata dirgantara juga menawarkan fasilitas wisata lainnya, seperti outbond dengan 17 wahana menantang, kesempatan menyaksikan akrobatik pesawat Hercules dan Super Tucano dari dekat, hingga kesempatan mengunjungi Museum Dirgantara.

Area outbond menempati lahan seluas 2 hektar, yang dikelilingi pepohonan teduh. Area ini dilengkapi dengan wahana flying fox dengan landasan pacu setinggi 10 meter dan panjang mencapai 110 meter. Selain itu, terdapat juga wahana fun game yang sangat bermanfaat untuk melatih kerjasama dan kekompakan pada jiwa anak-anak. Tidak perlu khawatir, semua wahana yang ada di Lanud Abdulrahman Saleh ini dilengkapi oleh instruktur berpengalaman di bidangnya.

Jika Anda tertarik mengunjungi Wisata Dirgantara di Lanud Abdulrahman Saleh, Anda bisa datang langsung ke pangkalan udara tersebut yang terletak sekitar 17 km arah timur dari pusat Kota Malang, atau tepatnya di Kecamatan Pakis. Wisata Dirgantara sangat cocok bagi instansi dan sekolah yang ingin memupuk rasa kebersamaan, kekompakan, dan keberanian. Selain itu, di Lanud Abdul Rahman Saleh, tiap orang yang berkunjung dapat belajar akan nilai-nilai kedisiplinan yang dimiliki TNI AU.

(ibo/igw)

Â