Sukses

Kiat Agar Ibadah Tidak Menurun di Akhir Ramadan

Di 10 hari pertama Ramadan, Allah SWT mencurahkan rahmatNya. Di 10 hari kedua Ramadan, Allah SWT banyak memberikan ampunan kepada hambaNya.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah menjadi fenomena jika di awal-awal bulan suci Ramadan, orang akan berlomba-lomba beribadah. Hal ini terlihat dari ramainya masjid dan
kegiatan Ramadan lainnya. Keramaian ini akan berkurang setelah memasuki 10 hari kedua Ramadan. Masjid mulai sepi dan kegiatan-kegiatan Ramadan pun mulai berkurang.

Di 10 hari pertama Ramadan, Allah SWT mencurahkan rahmat dan kasih sayangnya. Sedangkan pada 10 hari kedua Ramadan, Allah SWT banyak memberikan
ampunan kepada hambanya. Namun, seringkali orang menganggap dirinya tidak memiliki dosa. Karena itu, di sini biasanya masjid sudah mulai kosong, puasa pun mulai bolong-bolong.

Padahal seharusnya semakin mendekati Idulfitri, semakin mendekati detik-detik kepada fitrah, disitulah umat Muslim harus meningkatkan keimanannya lagi. Berikut perbincangan Liputan6.com dengan Medina, Minggu (12/7/2015), tentang upaya yang harus dilakukan agar keimanan tidak menurun di akhir Ramadan:

Â