Sukses

Baju, Kue dan Dekorasi Rumah Acha Septriasa untuk Sambut Lebaran

Ini cara Acha Septriasa persiapkan lebaran di tahun 2015 ini.

Liputan6.com, Jakarta Pemeran Tiar dalam film `Lamaran`, Acha Seprtiasa membuka bocoran tentang persiapannya menyambut hari lebaran. Mulai dari baju, kue hingga penataan rumah yang rutin dilakukannya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Soal baju, Acha mengatakan lebih menyukai busana potongan sederhana namun nyaman. Alasannya agar tidak ribet saat menjamu tamu di rumah. "Setelah salat dengan baju muslim, aku di rumah biasanya ganti baju yang lebih nyaman namun tetap sopan," tuturnya ketika diwawancarai saat berkunjung ke kantor Liputan6.com pada Jumat (9/7/2015).

Sambungnya, "Karena kan lebaran ngerjain pekerjaan rumah tangga sendiri, kemudian banyak tamu-tamu yang datang jadi bisa lebih nyaman meski banyak aktivitas dengan baju itu". Selain baju, hal yang juga dipersiapkannya ketika merayakan Hari Raya Idul Fitri adalah kue lebaran.

Bukan hanya untuk dikonsumsi sendiri, Acha juga menjual berbagai jenis kue kering lebaran yang dibuat oleh ia dan ibunya. Berbagai variasi kue lebaran tersedia mulai dari kastangle, putri salju, kue keju, coklat, brownise kering dan masih banyak lagi.

Hal lain yang dipersiapkan Acha menyambut lebaran adalah menata rumah. Tidak melakukan penataan yang terlalu signifikan, Acha mengatakan bahwa ia hanya merapikan dan menambahkan sedikit furnitur untuk mendukung suasana lebaran di rumahnya.

"Aku suka meletakkan bunga-bunga. Karena kalau lebaran kan banyak tamu inginnya rumah lebih terlihat segar, rapi dan wangi. Menurut aku menempatkan bunga-bunga itu akan membuat suasana lebih hidup aja". tutupnya.

(Mit)